Loading

Naruto Uzumaki

File:Naruto Uzumaki.jpg
Naruto Uzumaki (うずまき ナルト, Uzumaki Naruto) adalah karakter judul dan protagonis utama dari seri. Dia adalah seorang Genin dari Konohagakure, dan terlatih dalam seni senjutsu. Beliau juga adalah anggota Tim Kakashi dan jinchūriki ketiga dari Fox Demon Sembilan-Ekor.

 
Latar belakangNaruto sebagai bayi.Mutan 16Added oleh 16 Mutant
File:Naruto as a baby.JPG
Naruto lahir sebagai anak Hokage Keempat, Minato Namikaze dan jinchūriki kedua Sembilan-ekor '; Kushina Uzumaki. orangtua Naruto sudah menamainya setelah karakter utama buku pertama Jiraiya, membuat Sannin walinya. [4]
Sebelum kelahiran Naruto, orang tuanya tahu bahwa segel yang terus Sembilan-ekor dalam Kushina akan berada dalam bahaya melanggar saat melahirkan. Untuk mencegah ancaman itu. Kushina diambil di luar jarak dekat desa untuk melahirkan secara rahasia, dengan Biwako Sarutobi dan Taji sebagai bidan, sebuah beberapa ANBU sebagai jaminan, dan dengan Minato menjaga segel di tempat. Segera setelah Kushina melahirkan, Madara Uchiha muncul dan mengambil sandera Naruto, Minato menuntut untuk menjauh dari Kushina atau dia akan membunuh anak baru lahir. Madara kemudian menggunakan pengalihan cerdas yang memaksa Minato untuk mengangkut bayi ke lokasi yang lebih aman, sehingga dia melarikan diri dengan Kushina. Pada saat Minato bisa campur tangan, Madara telah berhasil melepaskan Sembilan-ekor.
Untungnya, Kushina (yang selamat berkat ekstraksi untuk vitalitas yang kuat) telah diselamatkan oleh Minato dan dibawa ke Naruto, meninggalkan ibu melemah untuk merawat Naruto tidur sementara Minato pergi untuk memerangi Madara. Untuk menyimpan desa, Minato mengorbankan hidupnya untuk menutup Sembilan-ekor dalam Naruto, percaya bahwa anaknya suatu hari nanti akan memiliki kebutuhan daya iblis untuk mengalahkan ancaman Madara sekali dan untuk semua [5] Tiba-tiba. Yatim, Naruto dibiarkan tumbuh Facebook mengetahui apa-apa dari orang tuanya, hanya menerima nama belakang ibunya sejak Hokage ketiga merasa bahwa itu adalah terbaik yang tak seorang pun tahu bahwa ia terkait dengan Hokage Keempat.
Naruto sebagai anak muda.Mutan 16Added oleh 16 Mutant
File:Naruto as a little child.JPG
Sebelum Minato meninggal, ia meminta agar warga desa Konoha Naruto view sebagai pahlawan yang telah membantu mengalahkan Sembilan-ekor. Namun, hanya beberapa desa menghormati permintaannya, sementara sebagian besar bukan membencinya karena mengandung rakasa yang telah menghancurkan rumah mereka. Dalam terang ini, Ketiga Hokage memutuskan bahwa tak seorang pun harus berbicara tentang kebenaran tentang Naruto, berharap bahwa anak-anak mereka tidak akan membencinya seperti yang mereka lakukan. Anak-anak, bagaimanapun, mengikuti jejak orang tua mereka, meskipun tidak tahu kenapa. Terlepas dari Hokage Ketiga, Iruka Umino adalah satu-satunya yang bertindak sebagai pengganti keluarga untuk Naruto muda.
Penampilan
Sebagaimana dinyatakan oleh Jiraiya, Naruto memiliki kemiripan yang mencolok kepada ayahnya, memiliki irides Minato biru dan rambut pirang runcing. Dari ibunya, Naruto mewarisi bentuk kedua mata dan wajahnya. Namun, karakteristik fisik terbesar Naruto adalah kumis nya tanda, diteruskan dari setan dipenjara dalam ibunya pada saat kelahirannya. Sebuah sifat teratur disebutkan, bahwa mudah marah kepadanya, dia merasa perawakannya yang pendek untuk anak seusianya. Selama Bagian I, dia adalah salah satu terpendek di kelas lulus nya, kedua hanya untuk Hinata Hyuga. Setelah timeskip, ia memiliki dorongan pertumbuhan yang signifikan yang terlihat oleh semua, jauh melebihi Kunoichi dalam kelompok usianya.
Dalam Bagian I, baju Naruto terdiri dari jaket oranye dengan biru pada area bahu atas serta atas dan bawah bagian depan, pusaran putih dengan rumbai di sisi kiri, pusaran merah di belakang, kerah putih besar, celana oranye, sandal biru, dan pelindung dahi biru yang diberikan kepadanya oleh Iruka setelah ia lulus dari Akademi Ninja. Dalam Bagian II, baju Naruto mengalami modifikasi setelah dipakai sampai hancur selama pelatihan dengan Jiraiya [6] pakaian tetap. Warna oranye serta berputar putih (tanpa rumbai) dan merah, tapi jaket adalah bentuk jauh lebih pas dengan bagian-bagian biru berubah menjadi hitam dan warna yang membentang dari daerah bahu ke lengan atas. Pelindung dahi juga telah berubah dengan Naruto bergerak bagian logam untuk sebuah bandana baru yang lebih panjang hitam dan dia memakai sandal hitam bukan biru. Selama pertempuran dengan Pain, Naruto sebentar sported mantel merah yang dikombinasikan tuannya dan ayah sebelum dia dengan desain menyala hitam di bagian bawah serta memanggil gulir besar di punggungnya.
Kepribadian
Karena prasangka dan kesepian ia menderita di masa kecilnya, Naruto mengembangkan keinginan untuk pengakuan. Untuk mencapai hal ini, Naruto akan menarik pranks seluruh desa dan bahkan akan sejauh berusaha untuk judul Hokage. Bahkan setelah lulus dari akademi, Naruto masih bertekad untuk diakui, tetapi karena ia membuat koneksi lebih banyak dan lebih dengan orang lain, itu alasan ingin menjadi Hokage mengalami perubahan, yang tidak terlalu terkait dengan keinginan untuk pengakuan, dan lebih lakukan dengan keinginan kekuatan untuk melindungi rumah dan orang-orang yang dekat dengannya. Sebagaimana dicatat oleh Madara Uchiha, Naruto yang beriman kuat dalam Will Api, yang menyamakan dia saingan lamanya dalam hal ini. tekad tak terbendung Naruto dan drive sangat berdampak pada kehidupan sekitarnya, bahkan musuh-musuhnya telah dipengaruhi oleh empati nya. Baik Kakashi dan Temari sudah disebut karisma luar biasa Naruto sebagai "kekuatan yang unik" yang memungkinkan dia untuk mengubah pandangan duniawi orang lain.
Naruto yang paling menonjol ditandai dengan hiperaktif-nya, yang riang, tidak sabar, impulsif, dan lalai. Menurut Kakashi, Naruto belajar melalui tubuhnya. Dia adalah relatif naif dan sederhana, yang lambat untuk memahami prinsip atau situasi, dan sering membutuhkan analogi disederhanakan dalam rangka memahami apa yang dijelaskan kepadanya. Secara keseluruhan, Naruto merespon terbaik untuk kompetisi dan memiliki tingkat kepercayaan besar dalam dirinya sendiri, keras menyatakan bahwa ia akan menguasai teknik apapun ia belajar di sebagian kecil dari waktu biasanya, meskipun ia tidak akan ragu untuk meminta bantuan jika ia membutuhkannya.
Naruto memiliki sejumlah sifat yang berbeda lainnya juga. Dia mewarisi tangkapannya-ungkapan "Dattebayo!" (だって ば よ!) Dari ibunya, Kushina Uzumaki, yang akan mengatakan "(da) ttebane" ("(だ) って ばね") saat gembira atau frustrasi. Dia juga memiliki kekhasan kekanak-kanakan dari menyimpan uang di dompet, gemuk hijau-katak dia sayang panggilan "Gama-chan." Ia juga sangat kurang ajar dan jarang membayar mengindahkan klasemen formalitas atau sosial. Dia hampir secara eksklusif makan ramen, dan merupakan pelanggan sering di Ichiraku Ramen Bar. Ia juga sesuatu yang cabul, sesuatu yang cenderung ditegur oleh Sakura serta Iruka, dan hanya menjadi lebih sehingga setelah pertemuan Jiraiya. Dia tersenyum dekat-menerus yang selama masa kecilnya, adalah topeng kesedihan hidup kesepian nya. Mereka yang paling dekat dengannya mampu mengenali kapan senyumnya tidak asli.
Namun, ketika situasi panggilan untuk itu atau ketika seseorang sayang kepada-Nya dalam kesulitan, Naruto bisa sangat serius, dan langsung akan mencoba untuk datang untuk membantu mereka. Hal ini paling sering terlihat dalam seri melalui interaksi dengan rekan-rekan satu timnya, Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno. Dengan Sasuke, Naruto pandangan dia sebagai seorang saudara, dan seluruh Bagian II berusaha untuk membawa dia kembali ke Konoha, meskipun penyeberangan bersedia dari desa. Dengan Sakura, Naruto naksir lama padanya, dan akan melakukan semua dalam kekuasaannya untuk membuatnya senang, bahkan jika itu mengorbankan kebahagiaan sendiri. Sai telah mengindikasikan bahwa dedikasi ini telah berkembang ke titik cinta. Sai juga mencatat bahwa strain membuat Sakura bahagia dan membawa pulang Sasuke adalah sumber rasa sakit internal Naruto.
Setelah kehilangan mentornya Jiraiya, berbicara dengan ayahnya sendiri, dan berbicara dengan pembunuh Jiraiya dan mantan murid, Nagato, Naruto datang untuk memahami downside balas dendam, dan diinginkan untuk menyelamatkan Sasuke dari bahkan lebih. Naruto juga mencoba untuk menghentikan Kumo-nin dari menuntut balas dendam mereka melawan Sasuke, karena ini hanya akan menciptakan siklus kebencian. Ternyata Naruto menjadi semakin putus asa dalam usahanya untuk menyelamatkan Sasuke, karena ia bersedia menerima kekerasan fisik dari nin-Kumo lebih menjual Sasuke keluar serta mendapatkan berlutut sebelum Raikage dan meminta Sasuke untuk diampuni atas kejahatannya. Selanjutnya, setelah belajar dari Madara alasan kebencian Sasuke, Naruto memutuskan dan menyatakan kepada Sakura, yang mencoba membuatnya meninggalkan pencariannya, bahwa ia benar-benar mengerti Sasuke sekarang dan ingin menyelamatkan dia bukan hanya karena janji yang dibuat untuk Sakura, tetapi untuk juga untuk dirinya sendiri. Namun, setelah belajar dari Sai bahwa sisa dari teman-temannya yang bertujuan untuk membunuh Sasuke, dan bahwa tak seorang pun di desa yang akan menerima dia lagi, Naruto ternyata menderita dari hiperventilasi akibat konflik ekstrim bahwa ia telah disajikan dengan.
Setelah akhirnya bersatu kembali dengan Sasuke, Naruto bersimpati dengan pidana atas tindakannya, dan menolak untuk mundur atau membunuh dia, bukan mencari solusi ketiga. Naruto sampai pada kesimpulan bahwa mereka berdua memang ditakdirkan untuk melawan, sebagai Madara diprediksi, dan ketika itu terjadi, baik Naruto dan Sasuke akan mati. Naruto adalah sepenuhnya siap untuk memikul beban Sasuke sebagai teman, dan, dengan cara, satu-satunya orang untuk tidak menyerah harapan padanya. Namun, seperti sisa dari Konoha, Naruto akhirnya menyerah dalam membawa Sasuke kembali sebagai warga desa, percaya bahwa kata-kata tidak lagi memiliki efek untuk memungkinkan mereka untuk mengerti satu sama lain, dan telah mengundurkan diri sendiri untuk melawan (dan berpotensi membunuh) Sasuke untuk melindungi Konoha.
Dark NarutoDark Naruto.Deva 27Added oleh Deva 27
File:Dark Naruto.png
Setelah Killer Bee menolak untuk melatih Naruto, Naruto Motoi dibimbing dan Yamato ke Falls Kebenaran, tempat di mana Bee dilatih untuk mengendalikan Delapan-tailed Giant Ox. Dia menginstruksikan Naruto untuk duduk di atas panggung dan menutup matanya. Segera setelah itu, Dark Naruto (闇 ナルト, Yami Naruto) muncul, memarahi Naruto untuk seberapa cepat orang-orang dari Konoha mengubah cita-cita mereka Naruto dan mulai menghisap sampai dengan dia, yang sakit Dark Naruto [7] Dark Naruto. Mengatakan bahwa ia manifestasi dari kebencian yang ada dalam hati Naruto, Sembilan-ekor menyukainya lebih baik, dan berseru bahwa ia adalah Naruto nyata dan bahwa Naruto berdosa [8] Mereka mulai melawan,. tapi setelah beberapa saat, Naruto segera menyadari bahwa mereka berdua memiliki teknik yang sama, keterampilan, dan taktik. Akibatnya, perjuangan mereka itu menarik dan Naruto disebutkan bahwa jika mereka terus seperti ini, akan memakan waktu lama untuk menyelesaikan itu, sehingga ia terbangun dan mengatakan Yamato dan Motoi apa yang terjadi. Motoi mengatakan kepadanya bahwa dia harus mengalahkan Dark Naruto untuk belajar bagaimana mengontrol Sembilan-ekor.
Dia muncul sekali lagi setelah Naruto kembali ke Falls Kebenaran. Daripada berkelahi, Naruto memproyeksikan gambar dari pikirannya tanda tangan tanda tangannya ia tidak berikan kepada shinobi Konoha. Dark ini marah Naruto, menunjuk kepada Naruto bahwa orang-orang merupakan bagian dari desa yang sama yang memperlakukannya sebagai orang buangan dan betapa dia menderita karena mereka, mengatakan dia tidak harus mempercayai mereka. Namun, Naruto menyatakan bahwa ia mempercayai penduduk desa karena mereka penting baginya. Tapi apa yang juga penting adalah bahwa dia perlu memiliki iman dalam dirinya sendiri, maka ia akan memiliki kekuatan untuk hidup sesuai dengan kepercayaan penduduk desa 'dalam dirinya. Pernyataan Naruto mulai melemah Dark Naruto, memaksa dia untuk menanyakan apa yang alasan keberadaannya kemudian. Naruto menyatakan bahwa Dark Naruto benar-benar dia dan berterima kasih Dark Naruto untuk mendorong dia untuk menjadi orang dia sekarang. Dia memeluk Dark Naruto ketika yang terakhir mencoba untuk menyerang, mengatakan Naruto Hitam bahwa semuanya akan baik-baik saja. Melepaskan kemarahan sendiri di masa lalu mereka, mata Dark Naruto ringan dan dia memberi kata-kata Naruto, menghilang ke Naruto. [9]
Kemudian, ketika Naruto masuk bawah sadar, Sembilan-ekor dinyatakan terkejut karena tidak bisa merasakan lagi kebencian dalam Naruto, dan Naruto mempertanyakan tentang di mana "sebenarnya dia" itu, yang Naruto menjawab bahwa sebenarnya dia berada tepat di depan itu.
Kemampuan
File:Glowingnaruto.jpg
Pada awal seri, salah satu teknik Naruto hanya dapat melakukannya tanpa gagal adalah Teknik Transformasi, dan varian sendiri aslinya dari teknik yang disebut Teknik Sexy, tapi kreatif hampir jurus pengalih perhatian sama sekali tidak berguna, digunakan hanya untuk shock instruktur nya [11]. Naruto juga bisa menggunakan kemampuan E-peringkat sederhana.
Sementara di bawah pengawasan Jiraiya, kemampuan Naruto sudah terus memperbaiki kehebatannya dalam ninjutsu dan taijutsu telah tumbuh besar, dan ia juga telah diajarkan beberapa keterampilan terbatas pada menghilangkan genjutsu. Namun, aset yang paling berharga bahwa Naruto telah mendapatkan pelatihan dengan Jiraiya adalah berbagai peningkatan kecerdasan pertempuran dan pengetahuan lebih tentang dasar-dasar suatu shinobi, yang ia kekurangan selama Bagian I. ini, bersama dengan keterampilan dan kemampuan Naruto telah memperoleh selama Bagian II, membuat dia seorang ninja jauh lebih lengkap. Sial baginya, dengan pengecualian dari Angin Release: Rasenshuriken dan melemparkan dirinya dengan klon (yang keduanya bergerak beresiko), ia terutama terbatas untuk memerangi jarak pendek.
Selama Bagian II, Naruto telah membuktikan dirinya secara teratur pertandingan melawan para anggota S-pangkat Akatsuki, Deidara mengakui seberapa kuat ia telah menjadi, bahkan mendarat pukulan kepadanya, ia telah mampu mengalahkan Kakuzu menggunakan strategi cerdas dan nya Rasenshuriken baru; dan kemudian mengalahkan semua Six Nagato Paths of Pain, sesuatu yang tidak ada orang lain yang pernah dicapai. Sudah dikatakan oleh Kakashi di berbagai titik dalam waktu itu Naruto telah melampaui Kakashi sendiri, Jiraiya, Tsunade, dan ayahnya. Dia menyarankan untuk menjadi Hokage di tempat Tsunade's oleh beberapa warga desa setelah invasi Pain. Zetsu telah mencatat bahwa Naruto lebih kuat dari Sasuke setelah invasi Pain. Bahkan Sembilan-ekor, terkuat dari tailed binatang, berkomentar tentang bagaimana Naruto kuat telah menjadi ketika mereka berjuang.
File:Controlled Form Naruto.png
Menjadi keturunan dari klan Uzumaki, Naruto memiliki stamina luar biasa dan vitalitas, mantan yang lebih jauh ditambah dengan Sembilan-ekor disegel dalam dirinya, dan ia tampaknya memiliki beberapa pengetahuan tentang fūinjutsu, karena ia tahu bagaimana menggunakan kunci untuk membatalkan dan mengulang segel setelah menerima Gerotora. Jiraiya telah meninggalkan Naruto dengan tombol untuk membantunya menyelesaikan sebuah teknik yang tidak diketahui, Naruto, dan Minato telah bekerja, tapi tidak pernah selesai. Naruto menyatakan bahwa ia siap untuk menyelesaikannya.
Sedangkan mencari saudara Uchiha, Itachi Naruto diberikan sebagian dari kekuasaannya, dalam hal Sasuke pernah memilih untuk memberontak melawan Konoha. Saat ini diketahui apa kekuatan ini belum.
Transformasi jinchūrikiNaruto bentuk awal jinchūriki.Snapper2Added oleh Snapper2
Artikel utama: Naruto Uzumaki's jinchūriki Formulir Sebagai jinchūriki Sembilan-ekor ', Naruto berbakat dengan pasokan yang sangat besar atas chakra dan stamina, kekuatan luar biasa, peningkatan kecepatan, mempercepat penyembuhan (pulih dari cedera ringan dalam beberapa detik untuk luka berat dalam sehari ), dan, di kali, perisai chakra hampir ditembus.
Tingkat chakra normal Naruto dianggap sangat tinggi, sebagian karena Sembilan-ekor. segel ini memungkinkan sejumlah kecil chakra Sembilan-ekor 'untuk selalu bergaul dengan Naruto sendiri. Jiraiya pernah berkomentar pada kenyataan bahwa tubuh Naruto itu terlalu kecil sebuah kapal untuk benar mengandung chakra Sembilan-ekor ', dan tubuhnya secara naluriah akan menolak sebagian besar itu karena kerusakan yang dapat menyebabkan. Ebisu tersirat yang mengontrol chakra miskin Naruto stemed dari ini, sebagai bagian dari chakra nya digunakan untuk menolak chakra besar Sembilan-ekor '. Menurut Kakashi, tingkat chakra Naruto biasa adalah sekitar empat kali Kakashi sendiri. Dengan demikian, dia secara alami cocok untuk jutsu yang menggunakan sejumlah besar chakra, seperti Shadow Clone Teknik. Sementara sebagian besar ninja hanya mampu menciptakan beberapa klon aman, karena bahaya teknik tentang sama membagi chakra pengguna antara klon, Naruto mampu membuat ratusan tetap menjaga pasokan layak chakra di masing-masing.
chakra Sembilan-ekor 'pertama kali datang ke Naruto selama situasi yang mengancam nyawa, diberikan kepadanya oleh Sembilan-ekor sendiri untuk menjamin kelangsungan hidupnya, tetapi setelah pelatihan dengan Jiraiya, Naruto belajar bagaimana untuk menghubungi Sembilan-ekor dan permintaan beberapa perusahaan chakra. Atau, Naruto bisa memberi ke kemarahannya atau frustrasi, memungkinkan Sembilan-ekor untuk memaksa pengaruhnya kepadanya. Tergantung pada seberapa banyak chakra ia memperoleh, mempengaruhi Sembilan-ekor 'dalam chakra bisa membuat Naruto kehilangan kontrol indera nya, devolving menjadi binatang yang menyerang segala sesuatu dalam jangkauan, serta merusak tubuhnya sendiri, perlahan-lahan memperpendek umur nya . Meskipun beberapa metode telah dirancang untuk memecahkan pengaruhnya terhadap Naruto (tag segel Jiraiya, [12] dan Yamato Hokage-Gaya Sixty-Year-Old Teknik - Kakuan Memasuki Masyarakat dengan Bliss-Membawa Hands, yang difasilitasi oleh kalung Hashirama Senju's Naruto mengenakan sebelum kehancuran), [13] [14] Naruto hanya terbatas dia menggunakan chakra Sembilan-ekor ', dan mencoba untuk tidak membiarkan kemarahannya mendapatkan yang terbaik dari dia, tetapi ia akhirnya mencoba untuk menjalankan kontrol atas hal itu.Naruto dikontrol jinchūriki formulir.Cerez365Added oleh Cerez365
Setelah Naruto berhasil memisahkan chakra dari Sembilan-ekor, dan dipenjarakan Sembilan-ekor sendiri dengan segel baru, ia dapat mengakses chakra secara langsung setiap kali ia membutuhkan tanpa berinteraksi dengan Sembilan-ekor sama sekali. Dengan demikian, dia mendapatkan sebuah kain kafan chakra yang menyerupai Sage dari Enam Jalan [15] [16] Dengan kekuatan Sembilan-ekor 'di bawah kekuasaannya., Kecepatan Naruto dan kekuatan secara signifikan meningkat, dan ia dapat menggunakan chakra kain kafan's senjata yang dapat menghancurkan batu hanya dengan pegangan. [17] Ia juga keuntungan kemampuan Sembilan-ekor 'untuk merasakan emosi negatif, sesuatu yang tidak bahkan yang terbaik sensor-tipe ninja mampu. [10] [18] Karena memiliki Sembilan-ekor 'chakra Yang dalam bentuk ini, Yamato's Wood Release teknik bereaksi terhadap energi chakra yang memberi hidup, mengubah totem kayu ke dalam pohon-pohon tumbuh penuh dalam hitungan detik.]
Taijutsu
Naruto selalu paling tidak bisa dilewati di taijutsu, sejak Akademi di mana ia menerima B di kelas itu. Sepanjang Bagian I, taijutsu perlahan-lahan membaik, di mana pertama kali dipamerkan dalam pertempuran dengan Kiba Inuzuka dalam persiapan Ujian Chunin mana ia mampu menahan sendiri dan menghindari serangan garis miring beberapa dari Kiba dan Akamaru Empat Kaki Teknik tanpa bantuan nya klon bayangan. Sebuah bukti keterampilan dengan taijutsu ditampilkan sewaktu Naruto Neji Hyuga memerangi's Fist teknik Lembut di final ujian Chunin, di mana ia masuk ke jarak pukul dengan hanya menggunakan tangan-untuk memerangi-tangan. Setelah timeskip itu, taijutsu Naruto meningkat pesat di bawah pengawasan Jiraiya mana ia bisa menahan sendiri di tangan-tangan untuk-melawan Chiyo, Kakashi Hatake, Yamato, dan Sai, ninja tiga terakhir ANBU yang terlatih. Sepanjang seri, taijutsu Naruto terus ditingkatkan, akhirnya belajar gaya Katak Kata dari Fukasaku.
Di atas keterampilan taijutsu nya, Naruto telah menunjukkan tingkat tinggi kekuatan fisik. Selama pelatihan senjutsu di Bagian II, dia mampu mengalah salah satu patung yang besar tanpa menggunakan minyak khusus. Setelah pelatihan, ia bisa menghancurkan batu dengan kekuatan mentah, seperti terlihat ketika ia melarikan diri dari jalan Preta membatu setelah diserap terlalu banyak chakra senjutsu nya.
Meskipun awalnya mengkompensasi kurangnya sana dengan angka yang jelas, Naruto telah menunjukkan kecepatan mengesankan setelah timeskip tersebut. Ketika ia dan Sasuke akhirnya berhadapan satu sama lain setelah KTT Lima Kage Arc, ia menyelamatkan Sakura dari kunai beracun sendiri bahwa Sasuke digunakan pada dirinya dalam rentang detik. Naruto kemudian bertemu Sasuke Chidori biaya setelah menciptakan Rasengan, menunjukkan bahwa mereka berada di atau dekat dengan tingkat kecepatan yang sama.
NinjutsuShadow Clone TeknikNaruto Shadow Clone Teknik Multiple.GojitaAdded oleh Gojita
File:Naruto Shadow Clones Part II.jpg
Meskipun Naruto mengalami kesulitan dengan Teknik Clone pada awal seri, ia cepat belajar bagaimana menggunakan teknik Jōnin-tingkat, seperti Shadow Clone Teknik dan versi yang berskala besar. Teknik ini akan menjadi jurus tanda tangan pertamanya. Shadow Clone Teknik mengambil keuntungan dari cadangan Naruto memiliki chakra besar karena dia menjadi jinchūriki dari Sembilan-ekor. Naruto mampu membuat ke atas untuk dua ribu klon, dan mampu memiliki jumlah chakra yang layak di masing-masing. Karena itu, Naruto dapat menggunakan klon bayangan untuk hampir apa saja, dari memerangi langsung untuk mempercepat pelatihan.
Pada awalnya, Naruto akan menciptakan banyak klon untuk mengalahkan lawan-lawannya. Namun lain waktu, dia akan menerapkan penggunaan Teknik Transformasi untuk mengubah penampilan klon tersebut untuk menangkap sasarannya lengah. Dengan Bagian II, Naruto belajar bahwa apa pun klon bayangannya belajar, ia, pikiran utama, juga akan belajar. Dengan menggunakan ini, ia dapat mempelajari sesuatu yang biasanya akan mengambil tahun di hari, yang sangat meningkatkan tingkat nya belajar. Naruto juga belajar bahwa ia dapat menggunakan klon bayangan untuk menentukan kemampuan lawan-lawannya ', untuk menentukan berapa banyak klon dia benar-benar akan perlu untuk mengalahkan mereka bukan hanya membuang-buang chakra pada ribuan klon.
Memanggil TeknikNaruto menggunakan Teknik Panggil.HakinuAdded oleh Hakinu
File:Summoning Technique.jpg
Naruto pertama kali diajarkan bagaimana menggunakan Teknik Panggil oleh Jiraiya. Setelah memungkinkan Naruto untuk menandatangani Kontrak Panggil dengan kodok Gunung Myōboku, Jiraiya membawa Naruto melalui pelaksanaan teknik untuk memberikan Naruto dengan sekutu dalam pertempuran di masa depan. Selain itu, motivasi lain Jiraiya untuk Naruto mengajarkan bagaimana memanggil adalah untuk membantu Naruto untuk menyadari dan mengambil keuntungan dari chakra Sembilan-ekor '.
Jenis kodok yang Naruto dapat memanggil setiap saat sebanding dengan chakra dan keterampilan, seperti ketika ia pertama mulai keluar ia hanya bisa memanggil berudu. Pada awalnya, Naruto memiliki kesulitan untuk setiap kodok tertentu, karena ia memanggil baik Gamakichi atau Gamatatsu. Tetapi ketika ia menggunakan chakra Sembilan-ekor ', atau ketika ia benar-benar termotivasi, Naruto berhasil memanggil bos katak, Gamabunta.
RasenganNaruto menggunakan Rasengan.Snapper2Added oleh Snapper2
File:Rasengan.jpg
Dibuat oleh Hokage Keempat dan diajarkan kepadanya oleh Jiraiya, Rasengan adalah jutsu tanda tangan kedua dan terkuat Naruto. Sementara Rasengan adalah teknik satu tangan, Naruto diperlukan penggunaan dua untuk membentuk itu karena kontrol chakra yang buruk, sehingga penggunaan klon untuk membentuk "shell" dari bola. Meskipun demikian, Naruto telah menggunakan Rasengan efektif di hampir setiap orang dari perkelahian setelah menguasai itu. Rasengan memiliki keuntungan lebih pasangannya, Chidori. Rasengan hanya membutuhkan kontrol chakra untuk membentuk, sedangkan Chidori menggunakan chakra begitu banyak sehingga hanya dapat digunakan beberapa kali sehari. Naruto menguasai Rasengan untuk sebuah gelar yang dia bisa melakukannya hampir seketika.
Rasengan, seperti Teknik Clone, akan menjadi dasar beberapa jutsu asli dibuat oleh Naruto, seperti Great Ball Rasengan, sebuah versi yang lebih besar dan lebih kuat dari Rasengan. Dia juga telah menciptakan Release Angin: Rasengan dan Wind Release: Rasenshuriken setelah pelatihan angin, dan setelah pelatihan senjutsu nya, Seni Sage: Great Ball Rasengan dan Teknik Sage: Rasenrengan. Dia telah juga menunjukkan penggunaan gabungan klon bayangan dan Rasengan, yang mengakibatkan Seni Sage: Super Great Ball Rasen Tarengan, di mana Naruto dan klon bayangannya dapat masing-masing menggunakan Rasengan kali ukuran mereka sendiri terhadap satu target.
Karena sifat unik dari Rasengan di film Naruto, Naruto menciptakan tipe baru Rasengan, sering difasilitasi oleh karakter dalam film, atau hadiah properti yang unik dalam film.
Transformasi AlamNaruto menggunakan Wind Release: Rasengan.GojitaAdded oleh Gojita
File:Wind Release Rasengan.jpg
Setelah gagal untuk membawa Sasuke kembali ke Konoha untuk kedua kalinya, Naruto pergi melalui pelatihan unsur di mana ia menemukan bahwa ia memiliki ketertarikan untuk angin. Dengan memasukkan afinitas angin dengan Rasengan, yang awalnya ditujukan untuk dikombinasikan dengan elemen alam, ia akan sangat meningkatkan kekuatan jutsu dan jangkauan. Pujian alam angin seorang pejuang seperti Naruto, sebagai sifat angin adalah pertandingan yang bagus bagi para pejuang jarak pendek. Dengan memfokuskan chakra angin itu, Naruto bisa pergi sejauh memotong objek hanya dengan chakra nya. Selama pelatihan untuk menggunakan nya Wind Release, Asuma Sarutobi mengajarinya bagaimana menyalurkan melalui senjatanya menggunakan teknik yang disebut Chakra Flow.
Naruto telah belajar transformasi alam untuk meng-upgrade-nya Rasengan, yang dicapai dengan Wind Release: Rasengan dan Rasenshuriken, menggabungkan kedua bentuk dan sifat manipulasi awalnya dianggap tidak mungkin tanpa bakat alami atau naluri. The Rasenshuriken mampu mengiris ke korban dan memotong mereka di tingkat sel lebih cepat daripada Sharingan dapat melihatnya. Itu, bagaimanapun, menyebabkan kerusakan yang mirip dengan dirinya sendiri karena masih jutsu genggam, meskipun namanya. Setelah pelatihan bijak, ia bisa membuang Rasenshuriken dan mengembangkannya, meningkatkan kekuatan dan radius serangan. Hal ini juga membantu untuk menghapuskan kerusakan biasanya akan lakukan untuk lengannya.
Kolaborasi JutsuAngin Release: Gun Toad.AlienGamerAdded oleh AlienGamer
File:Water and Wind.PNG
Kolaborasi jutsu, juga disinkronkan atau jutsu kombinasi, berkaitan dengan luas jutsu yang memerlukan teknik yang terdiri dari paling sedikit dua atau lebih jutsu itu, bila dimulai dengan waktu yang tepat, kita akan makan satu sama lain untuk menjadi sebuah jutsu kekuasaan yang lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya. Naruto diperkenalkan untuk subyek dengan Jiraiya di anime, agar dia untuk melakukan sinkronisasi dengan katak, dan mengembangkan teknik kolaborasi. Naruto akhirnya berhasil untuk melakukan sinkronisasi dengan Gamakichi dan Gamatatsu mengembangkan Wind Release: Toad Gun, dan Angin kuat Release: Toad Oil Flame Bullet. Versi kuat memiliki kekuatan yang cukup untuk sementara mengalahkan Raksasa Tiga-Ekor Penyu. Naruto juga dilakukan teknik kerjasama dengan Gamabunta dan Yamato.
SenjutsuNaruto dalam Mode Sage.Magatama90Added oleh Magatama90
File:Naruto AnimeSagemode.png
Setelah kematian Jiraiya di tangan Pain, Naruto memulai latihannya dengan Fukasaku di Gunung Myōboku untuk belajar senjutsu dan cara memasukkan Sage Mode. Untuk mencapai hal ini, Naruto harus belajar untuk merasakan dan mengendalikan energi alam sekitarnya. Setelah menguasai, Naruto berhasil menyempurnakan Rasenshuriken, sehingga ia dapat membuangnya, dan belajar Frog Kata, gaya taijutsu yang menggunakan energi alam di sekitar pengguna untuk meningkatkan jangkauan dan potensi serangan mereka. Dalam Sage Mode, kemampuan keseluruhan Naruto fisik secara dramatis meningkatkan ke titik di mana ia bisa membuang entitas yang jauh lebih besar daripada dirinya sendiri dengan sedikit atau tidak ada usaha, termasuk Path Animal's Giant Rhino dan Sembilan-ekor. Nya kecepatan meningkat ke titik di mana ia mampu mencegat jalan yang Asura pengisian, yang telah menggunakan sepatu bot chakra untuk menyerang Tsunade, menciptakan Rasengan dan membanting ke bawah sebelum bahkan bisa bereaksi, menunjukkan kepadanya mencakup jarak yang cukup jauh dalam waktu yang cukup singkat waktu. Juga sementara di Sage Mode, Naruto keuntungan kemampuan sensorik untuk mendeteksi chakra orang lain dari jarak jauh.
Namun, Naruto memiliki dua kekurangan dalam pelatihan senjutsu nya: Untuk cetakan energi alam, pengguna harus tetap benar-benar masih, satu sesuatu yang tidak bisa dilakukan sementara dalam pertempuran, dan karena dari Sembilan-ekor, Shima dan Fukasaku tidak dapat menyatu dengan Naruto untuk cetakan untuknya. Untuk mengatasi ini, Naruto harus meninggalkan dua klon bayangan di tempat yang aman untuk cetakan energi alam baginya. Begitu ia habis jumlah saat ini chakra senjutsu, ia akan menghilangkan salah satu klon dan menggunakan energi alam itu berkumpul untuk kembali masuk Sage Mode. Namun, metode ini membatasi jumlah maksimum klon bayangan yang Naruto dapat membuat hingga lima. Setiap lebih akan mengganggu fokus pengumpulan energi alam klon '. Namun, batas ini dalam klon bayangan harus dihentikan Naruto memutuskan untuk pergi keluar semua selama bertengkar dan melupakan memiliki setiap klon menyimpan energi alam baginya. [21] [22] [23] Naruto saat ini sedang mencoba untuk memperpanjang waktu dia bisa tetap Sage Mode. Selama pertempuran dengan Sembilan-ekor dalam bawah sadar, Naruto dan kelompok yang besar klon bayangan masuk Sage Mode. Ternyata "fisik diri" bisa masuk Sage Mode dalam keadaan ditengahi nya, lalu mengalihkan chakra senjutsu Nya "mental diri" dan semua klon bayangannya.
Penipuan dan Strategi
File:Teamkakashi.jpg
Meskipun intelijen Naruto adalah sangat meremehkan untuk sebagian besar seri, keahliannya dalam penipuan dan strategi yang benar-benar sangat tinggi, sehingga dia untuk mengalahkan bahkan ninja S-Class seperti Kakuzu dan Pain. Dia juga memiliki kemampuan untuk merumuskan rencana kompleks di tengah-tengah pertempuran. strategi Naruto biasanya melibatkan klon bayangan; baik mengarahkan perhatian lawannya terhadap salah satu klon untuk menyamarkan gerakan sendiri, atau mentransformasikannya menjadi berbagai bentuk (seperti shuriken) untuk memungkinkan serangan kejutan. keterampilan-Nya dalam penipuan yang ditampilkan telah tumbuh secara eksponensial selama pertempuran dengan Pain, yang memungkinkan dia untuk menang melalui array yang rumit dan sangat tak terduga rencana back-up, seperti mengubah klon untuk meniru lingkungan. Dia juga menggunakan Shadow Shuriken Teknik dan Teknik Transformasi untuk mengubah dirinya menjadi Rasenshuriken untuk sementara menetralkan Jalur Preta sementara nya Rasenshuriken nyata pergi untuk menyerang Jalur Deva, sedangkan klon menyerang Jalur Naraka dari atas dengan Rasenrengan.
Naruto juga bisa cukup inovatif, dengan menggunakan klon-nya untuk menguasai teknik-teknik canggih. Contoh ini termasuk dua orang Rasengan, tiga orang Rasenshuriken, dan menggunakan klon untuk melakukan senjutsu.
StatistikDatabook Taijutsu Ninjutsu Genjutsu Intelijen Kekuatan Speed segel Tangan Total StaminaPertama 2 1,5 1 1 2 2 4 1 14,5Kedua 3 2 1 1.5 3 3 4 1 18,5Ketiga 4 3,5 2 3 3,5 3,5 5 1,5 26

Bagian ITim gambar untuk Tim 7.Snapper2Added oleh Snapper2
Lihat juga: Plot Naruto seri dimulai dengan Naruto, dicap sebagai nya kelas 'Mati-Terakhir', sekali lagi gagal untuk lulus dari Akademi Ninja. Kecewa yang rencananya menjadi Hokage telah menghantam rintangan lain, Naruto didekati oleh salah satu instruktur nya, Mizuki. Mizuki mengatakan kepada Naruto bahwa, jika ia bisa mencuri Gulir dari Meterai dari Residence Hokage dan belajar salah satu jutsu tertulis di atasnya, maka ia akan diizinkan untuk lulus. Naruto melakukannya, dan mulai berjuang untuk mempelajari Multiple Shadow Clone Teknik, menyadari bahwa desa sekarang mencarinya.
Iruka dilacak dia turun, dan menemukan Mizuki keterlibatan dalam pencurian itu, menyadari bahwa Naruto telah ditipu oleh Mizuki, dalam upaya untuk mencuri gulir. Mizuki menyerang mereka, dan mengatakan kepada Naruto tentang Sembilan-ekor disegel dalam dirinya, mengklaim bahwa Iruka membenci dia karena itu. Ketika Iruka mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi Naruto, bagaimanapun, Naruto menyadari bahwa kata-kata sebelumnya Mizuki itu adalah kebohongan, dan ratusan menciptakan klon bayangan untuk mengalahkan Mizuki menjadi bubur kertas. Untuk menguasai suatu teknik sulit, Naruto Iruka diperbolehkan untuk lulus.
Pada hari-hari yang akan datang, Naruto Konohamaru berteman dan menjadi guru-nya on-off, menunjukkan kepadanya bagaimana melakukan berbagai jutsu menyimpang baik dan berguna sepanjang sisa seri. Dia juga ditugaskan untuk Tim 7, di mana ia bermitra dengan Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno, di bawah kepemimpinan Kakashi Hatake.
Sebagai urutan pertama tim bisnis, Kakashi memberi mereka sebuah tes untuk melihat apakah mereka sudah siap menjadi Genin. Dia memiliki tiga dari mereka mencoba untuk mengambil dua lonceng ia terus orang nya, tujuan dari tes yang ke tempat kerja tim di atas fakta bahwa mereka tidak bisa semua memiliki lonceng. Meskipun mereka pada awalnya gagal total, semua berusaha untuk mengambil bel independen, mereka akhirnya memutuskan untuk bekerja sama, yang memungkinkan mereka untuk lulus.
Tanah Gelombang
Setelah menyelesaikan sejumlah sederhana, misi lancar, Tim 7, atas desakan Naruto, ditugaskan tugas C-peringkat agak lebih sulit mengawal Tazuna ke Tanah Gelombang. Ketika mereka diserang oleh Demon Brothers sepanjang jalan, yang mencoba membunuh Tazuna, mereka menyadari bahwa ada lebih misi dari pengawalan sederhana. Tazuna mengungkapkan bahwa negaranya berada di bawah kendali gato, yang telah meninggalkan orang-orang miskin dan tidak mampu membayar pembayaran misi lebih akurat A-peringkat. Dengan membangun sebuah jembatan yang akan menghubungkan Tanah Gelombang ke daratan, Tazuna berharap untuk membebaskan negara dari gato, gato mendorong untuk mencoba dan membunuhnya. Tim 7 memutuskan untuk membantu Tazuna, dan bertindak sebagai pengawal sampai jembatan itu selesai.
Mereka segera diserang oleh Zabuza Momochi, seorang pembunuh gato, yang terlibat Kakashi dalam pertempuran. Ketika Zabuza ditangkap Kakashi, dia mendorong timnya untuk melarikan diri dengan Tazuna. Setelah sedikit digunakan selama pertempuran dengan Demon Brothers, Naruto memutuskan untuk membantu Kakashi. Dengan bantuan Sasuke, mereka mampu Kakashi bebas, yang pada gilirannya hampir mengalahkan Zabuza. Namun, Haku, menyamar sebagai nin-pemburu, campur tangan, dan muncul untuk membunuh Zabuza pertama, sebenarnya hanya menempatkan dia dalam keadaan mati seperti untuk mendapatkan dia kepada keselamatan. Kakashi menduga bahwa Zabuza masih hidup, dan memberi Tim 7 Pohon Climbing Praktek untuk meningkatkan kontrol chakra mereka. Naruto dan Sasuke mengembangkan kompetisi di atas latihan, masing-masing bertekad untuk menyelesaikan pelatihan yang pertama, dan kemudian saling memotivasi untuk berbuat lebih baik.
Sementara Naruto sedang beristirahat dari pelatihan satu hari, ia bertemu dengan Haku, tidak menyadari bahwa itu adalah anak yang sama ia temui sebelumnya. Kedua memiliki percakapan tentang orang-orang yang berharga bagi mereka, dan panjang mereka akan pergi untuk melindungi mereka. Setelah Haku kiri, Naruto selesai pelatihan, tetapi dibiarkan begitu lelah sehingga sisa Tim 7 memungkinkan dia untuk beristirahat keesokan harinya ketika mereka pergi untuk mengawal Tazuna. Ketika ia terbangun, ia pergi untuk membantu mereka, hanya untuk menemukan bahwa mereka berada di tengah-tengah pertempuran dengan Zabuza dan Haku.Naruto pertama penggunaan chakra Sembilan-ekor '.AlienGamerAdded oleh AlienGamer
Naruto Sasuke pergi untuk membantu dalam pertempuran dengan Haku, tetapi mereka berdua terjebak oleh Haku's Demonic Ice Mirrors. Ketika Haku mencoba menggunakan tembakan jarum untuk membunuh Naruto, Sasuke melangkah untuk melindungi dia, muncul untuk mati sebagai gantinya. Marah oleh kematian tampak dari Sasuke, Naruto menyadap chakra Sembilan-ekor ', memungkinkan dia untuk menghancurkan cermin es, dan kemudian mengalahkan Haku. Sebelum dia bisa membunuh Haku, bagaimanapun, ia mengenakan topeng memisahkan diri, mengungkapkan wajah Naruto anak telah bertemu sebelumnya. Naruto berhenti sendiri, tapi Haku meminta bahwa ia harus menyelesaikan pekerjaan, karena ia tidak bisa lagi berguna bagi Zabuza. Meskipun Naruto mencoba untuk memenuhi, Haku menghentikannya di menit terakhir, dan pergi untuk membantu Zabuza. Ketika Naruto menyadari apa yang terjadi - bahwa Haku telah memberikan hidupnya untuk menyimpan Zabuza tidak tahu berterima kasih - sebuah Naruto marah ditegur Zabuza karena tidak menghargai tindakan Haku's. Tersentuh oleh kata-katanya, Zabuza membunuh Gato untuk bertobat dalam upaya untuk melakukan keadilan Haku, tetapi meninggal karena luka-lukanya. Jembatan (sekarang bernama the Great Naruto Bridge) telah diselesaikan, dan Tanah Gelombang disimpan, sehingga Tim 7 (dengan Sasuke sembuh) kembali ke rumah.
Ujian Chunin
Setelah pulang ke rumah dan menyelesaikan beberapa misi sederhana lainnya, Tim 7 telah dimasukkan ke dalam Ujian Chunin. Pada tahap pertama, tes tertulis, para Genin berpartisipasi ditugaskan dengan menyelesaikan uji dengan kecurangan, semua sementara yakin tidak tertangkap. Meskipun sisa ujian menyadari hal ini, Naruto tidak, dan berjuang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan, yang jauh di luar pemahaman nya. Hinata Hyuga, yang duduk di sebelahnya, yang ditawarkan untuk memungkinkan dia untuk menyalin dari kertas, tapi ia menolak, karena takut bahwa ia akan tertangkap. Naruto dipaksa untuk mengandalkan mendapatkan pertanyaan kesepuluh yang benar untuk lulus. Ketika dihadapkan dengan prospek dengan benar menjawab pertanyaan untuk melanjutkan, gagal dan tidak pernah diizinkan untuk mengikuti tes lagi, atau menyerah untuk mencobanya lagi selama ujian berikutnya, Naruto bersikeras menjawab pertanyaan, yang menyatakan bahwa, bahkan jika ia itu salah, ia masih akan menjadi Hokage. keinginan untuk menghadapi yang tidak diketahui yang jawaban atas pertanyaan kesepuluh, Naruto dan sisanya dari Tim 7 diizinkan untuk melanjutkan ke tahap kedua.
Untuk tahap kedua, Tim 7 dikirim ke Hutan Kematian dengan satu gulir, ditugaskan untuk mendapatkan kedua gulir dari tim lain dan tiba di pusat hutan sebelum tahap berakhir. Segera setelah memasuki hutan, mereka diserang oleh Orochimaru, yang bergerak Sasuke dan Sakura dengan niat membunuh nya. Sebelum Sasuke bisa kehilangan mereka gulir sebagai ganti kehidupan mereka, Naruto campur tangan, pertempuran Orochimaru dengan memasuki chakra Sembilan-ekor '. Naruto diberikan Orochimaru sadar dengan membatasi akses ke chakra Sembilan-ekor ', tapi keberanian Naruto Sasuke terinspirasi untuk berjuang di tempatnya. Setelah Orochimaru didorong off dan Naruto terbangun, Tim 7 ditemui Tim Oboro. Setelah membuang hari terjebak di genjutsu tim saingannya, Tim 7 berhasil mengalahkan mereka, mengambil mereka gulir, dan lulus putaran.Naruto versus Kiba dan Akamaru.TtogaferAdded oleh Ttogafer
Karena terlalu banyak Genin tim telah melewati tahap kedua, putaran pertandingan awal, di mana Genin saling berhadapan dalam pertempuran, diselenggarakan untuk bidang tipis. Setelah menonton beberapa ronde pertama, Naruto itu cocok dengan Kiba Inuzuka, dan anjingnya, Akamaru. Mengingat Naruto akan berbakat dari hari-hari mereka di akademi, Kiba percaya ini akan menjadi pertandingan mudah. Dia dan Akamaru ganda-bekerja sama Naruto, yang pada awalnya memiliki kesulitan dengan pertandingan. Setelah menggabungkan Teknik Transformasi dengan klon bayangan untuk mengubah Kiba dan Akamaru terhadap satu sama lain, Naruto dapat menghapus Akamaru dari kompetisi. Ketika Kiba hendak mengalahkan dia, Naruto kentut, immobilisasi Kiba dan rasa tinggi nya bau, dan membuatnya menjadi sasaran empuk bagi Uzumaki Naruto Combo. Naruto memenangkan pertandingan.
Sambil menonton pertandingan yang tersisa, menyaksikan perlakuan kejam Naruto Neji Hyuga tentang sepupunya, Hinata. Marah dengan tindakan Neji, dan klaim bahwa Hinata adalah kegagalan yang tidak bisa melarikan diri nasib itu, Naruto berjanji untuk mengalahkan Neji selama putaran pertama final sebulan kemudian. Sementara itu, Naruto mulai berlatih dengan Ebisu untuk meningkatkan kontrol chakra nya. Ketika Ebisu yang tersingkir oleh Jiraiya, Naruto memaksa Jiraiya untuk melatih dia di tempatnya. Jiraiya, melihat bahwa Naruto adalah wadah dari Sembilan-ekor, dan segel Orochimaru pembatasan telah ditempatkan pada dirinya sebelumnya, Jiraiya dihapus segel untuk memudahkan kontrol chakra nya. Dia kemudian mengajarkan kepadanya bagaimana mengambil keuntungan dari chakra Sembilan-ekor 'dengan menunjukkan kepadanya bagaimana menggunakan Teknik Panggil untuk memanggil kodok. Meskipun memiliki sedikit keberhasilan pada awalnya, Naruto akhirnya mampu memanggil Gamabunta seperti pada waktu babak final.Naruto vs Neji.AlienGamerAdded oleh AlienGamer
Ketika pertandingan melawan Neji dimulai, Naruto tampak pada posisi yang kurang menguntungkan. Meskipun ia mampu mengalahkan Neji dengan klon bayangan, tidak ada klon bisa mengelola tanah hit. Yakin bahwa Naruto adalah kegagalan yang tidak bisa mengalahkan seorang jenius seperti dirinya, Neji digunakan Delapan Trigram Sixty-Four Palms untuk memotong pasokan chakra Naruto. Bertekad untuk membuktikan salah Neji, Naruto mengetuk menjadi cadangan Sembilan-ekor 'dan, direvitalisasi, bentrok dengan Neji. Ketika asap dibersihkan, Neji muncul, Naruto muncul telah dikalahkan. Namun, hanya sebuah klon bayangan, dan ledakan Naruto nyata dari tanah di bawah Neji, untuk memberikan pukulan dan mengalahkan dia. Neji dibawa pergi, merenungkan fakta bahwa nasib tidak ditentukan, karena kegagalan bisa mengalahkan jenius, sementara Naruto menyaksikan pertandingan tersisa. Ketika Sasuke melawan Gaara, dia iri perbaikan Sasuke, tapi perkelahian itu terganggu oleh awal invasi Konoha.
Invasi KonohaNaruto melawan Gaara dalam bentuk miniatur Shukaku nya.HakinuAdded oleh Hakinu
Naruto ditidurkan ketika invasi dimulai, tapi dibangunkan oleh Sakura sehingga mereka bisa pergi setelah Sasuke, yang mengejar Gaara untuk melanjutkan perjuangan mereka. Mereka terjebak dalam waktu berhenti Gaara dari membunuh Sasuke. Penasaran dengan kemampuan Naruto, Gaara memaksa dia ke pertempuran dengan mengancam untuk membunuh Sakura. Dengan kekuatan Shukaku Satu-Ekor disegel dalam dirinya, Gaara mencoba untuk membuktikan keberadaan dirinya dengan membunuh Naruto dengan bermain dengan dia. Meskipun Naruto bisa berhubungan dengan kehidupan Gaara sebagai jinchūriki, ia tidak bersedia untuk memungkinkan sesuatu terjadi pada Sakura dan Sasuke. Dengan chakra Sembilan-ekor ', ia memanggil Gamabunta, dan melawan Gaara, yang sekarang telah berkembang ke bentuk Shukaku penuh nya.
Naruto yang dapat membangkitkan Gaara dari jutsu ke reseal Shukaku, dan mereka bertukar pukulan terakhir, Naruto muncul dengan pukulan terakhir. Keduanya, menjadi sangat lelah, jatuh ke tanah dan merangkak Naruto berjalan menuju Gaara, yang terkejut melihat mengapa Naruto begitu kuat. Naruto menjelaskan bahwa ia juga mengalami hidup kesepian tanpa henti, namun kemudian diselamatkan oleh memiliki teman. Gaara dipahami, dan mundur dengan Kankuro dan Temari, sementara Naruto dikembalikan kembali ke Konohagakure dengan Sakura dan Sasuke.
Hari berlalu, dan Naruto dan sisa shinobi yang datang ke upacara untuk menghormati kematian Hokage Ketiga dan pengorbanan nya untuk desa.
Search for Tsunade
Setelah invasi gagal mengakibatkan kematian Hokage Ketiga, Jiraiya bertugas dengan menemukan Hokage Kelima. Dia yakin Naruto untuk datang dengan dia dengan menjanjikan untuk mengajarinya jutsu baru yang akan lebih kuat dari Sasuke Chidori. Sepanjang jalan, mereka disambut oleh Kisame Hoshigaki dan Itachi Uchiha, dua anggota Akatsuki, yang berusaha untuk menangkap Naruto untuk Sembilan-ekor disegel dalam dirinya. Jiraiya mampu menarik mereka pergi, tapi Naruto diperkenalkan kepada organisasi yang akan menjadi lebih merupakan masalah bagi dia di Bagian II. Untuk mempersiapkan dirinya untuk menemukan masa depan mereka, Jiraiya mengajarinya bagaimana menggunakan Rasengan, sebuah jutsu dibuat oleh Minato. Sementara Naruto mampu menyelesaikan dua langkah pertama dari proses pembelajaran dengan sedikit kesulitan, ia berjuang untuk menyelesaikan ketiga dan dengan demikian menguasai teknik ini.Naruto menggunakan Rasengan untuk pertama kalinya pada Kabuto.Mutan 16Added oleh 16 Mutant
Naruto dan Jiraiya akhirnya menemukan Tsunade, calon ideal untuk posisi Hokage Kelima. Ketika dia menolak tawaran itu, dan menghina semua orang yang sebelumnya memegang gelar, sebuah Naruto marah menantang dia untuk melawan dan menyerangnya dengan Rasengan tidak lengkap. Meskipun usahanya gagal memukulnya, dia terkejut dengan kemajuan dan membuat taruhan dengan dia: jika ia bisa menguasai teknik dalam seminggu, dia akan memberinya kalung, tapi jika dia tidak bisa, dia akan mengambil uangnya dan dompet kodok nya, Gama-chan. Naruto setuju, dan mulai berlatih, tetapi dalam waktu seminggu, dia masih belum menyelesaikan pelatihan. Kecewa, Tsunade bertemu dengan Orochimaru, pembunuh Hokage Ketiga, dan Naruto, Jiraiya, dan Shizune, asisten Tsunade, berusaha menghentikan dia dari membantunya.
Tsunade ternyata tidak punya niat membantu Orochimaru, dan melawan dia dan asistennya, Kabuto Yakushi. Ketika Kabuto meninggalkan ia tidak mampu melawan, Naruto datang menolongnya. Meskipun ia dipukuli oleh Kabuto dan Tsunade mengatakan lari, Naruto menolak dan dengan menggunakan klon bayangan untuk membantunya bentuknya, Naruto berhasil memukul Kabuto dengan Rasengan disempurnakan, mengalahkan Kabuto dan memenangkan taruhan. Kagum dengan tekadnya untuk menjaga firman-Nya dan untuk bertahan melawan lawan yang unggul, Tsunade memberinya kalung, melaju pergi Orochimaru dan Kabuto, dan menerima posisi Hokage Kelima. Mereka kembali ke Konoha, Tsunade percaya diri percaya Naruto suatu hari nanti akan menjadi Hokage besar.
Tanah Teh
Dalam anime, setelah Sasuke disembuhkan oleh Tsunade, Tim 7 telah memberikan misi untuk mengawal seseorang di Tanah Teh tanpa Kakashi. Di awal misi, mereka bertemu klien mereka, Idate Morino. Meskipun Idate tidak bersikeras dalam memiliki bantuan selama perlombaan, Naruto dan sisanya masih setuju, karena itulah apa yang mereka diperintahkan untuk melakukannya. Mendekati akhir lomba, sebuah shinobi yang dikenal sebagai Aoi Rokusho gangguan, dan menyerang mereka tiba-tiba. Setelah Sasuke mulai kehilangan, Naruto datang membantunya dengan Rasengan, menghancurkan pedang Aoi dan mengalahkan dia (meskipun Sasuke Chidori membuat celah di pedang Aoi). Sementara Sakura membantu Sasuke Facebook, Naruto Idate dipandu pada mengintip akhir dari garis finish. Naruto biarkan Idate menyelesaikan lomba sendiri, yang Idate berhasil melakukannya. Setelah itu, Ibiki Morino, saudara Idate, terkirim dalam kapal untuk keberangkatan Tim 7's. Naruto dan sisanya mengatakan selamat tinggal mereka untuk Idate dan kembali ke Konoha.
Sasuke Retrieval
Setelah kembali dengan Tsunade (di anime, setelah kembali dari misi di Tanah Teh), Sasuke mulai jatuh ke dalam korupsi diatur di tempat baginya oleh Orochimaru. Dia mulai memukul keluar pada Sakura dan Naruto, bukan sebagai tim-rekan tetapi sebagai musuh, akhirnya lari dari Konoha dalam rangka untuk mencari Orochimaru untuk daya. Di bawah pengawalan Orochimaru's Sound Four, Sasuke kiri untuk bergabung dengan Orochimaru, dan Naruto bergabung dengan tim pencarian yang akan membawa dia kembali. Sementara anggota lain dari tim ditangani dengan Empat Sound, Naruto akhirnya terlibat dalam perkelahian dengan anggota kelima Empat Sound itu, Kimimaro. Namun, ia tidak dapat mengalahkannya bahkan dengan Sembilan klon bayangan ekor-ditingkatkan. Ketika Naruto hendak dibunuh, ia diselamatkan oleh Rock Lee, yang mengatakan kepadanya untuk terus mengejar Sasuke sementara ia berjuang Kimimaro.Naruto bentrok dengan Sasuke.GojitaAdded oleh Gojita
Naruto akhirnya tertangkap dengan Sasuke di tempat yang disebut Lembah Akhir, sangat dekat perbatasan Tanah Api dan Tanah Sound, dan melawan Sasuke. Dengan Sasuke bertekad untuk membunuh Naruto dalam usahanya untuk kekuasaan, Naruto memutuskan ia harus mengambil pertempuran serius jika ia membawa Sasuke kembali. Ketika drive Sasuke untuk membunuh terbukti lebih besar dari tekad Naruto persahabatan dalam pertarungan 'adil', Naruto menyadap chakra Sembilan-ekor 'ke tingkat lapangan, sehingga dia adonan di sekitar Sasuke. Sasuke, terdorong ke batas itu, berhasil mengembangkan Sharingan dewasa, sangat menyengat Naruto. Ketika Naruto, bahkan dengan Sembilan-ekor 'chakra, dikalahkan, dia mengetuk ke chakra bahkan lebih, dan aura merah dari Sembilan-ekor' chakra, dalam bentuk rubah, mengelilinginya. Sasuke kemudian menarik pada kekuatan tahap kedua-nya mengutuk segel untuk benar bersaing dengan Naruto. Kedua memiliki satu bentrokan terakhir, Naruto dengan Rasengan-nya (ditingkatkan dengan chakra Sembilan-ekor ') dan Sasuke dengan nya Chidori (diberdayakan oleh mengutuk segel). Setelah kontak, raksasa, kubah energi hitam terbentuk dan mengelilingi mereka. Dalam kubah, Sasuke menyerang Naruto dalam perut, sementara Naruto menggaruk ikat kepala Sasuke, membuktikan mengejek sebelumnya yang terakhir tentang subyek yang salah. Sasuke menang melawan, tetapi setelah menatap Naruto sadar, ia tidak bisa memaksa dirinya untuk membunuh sahabatnya, sehingga ia hanya meneruskan perjalanannya ke Orochimaru.
Kakashi dan Pakkun tidak datang pada waktunya untuk mendapatkan Sasuke, dan meninggalkan dengan Naruto. Di rumah sakit, Naruto bersumpah kepada Sakura bahwa ia suatu hari nanti akan membawa pulang Sasuke. Segera setelah itu, Jiraiya tiba tiba-tiba, mengatakan Naruto untuk melatih dengan dia selama tiga tahun sebelumnya. Dia juga mengatakan dia untuk menyerah pada Sasuke, karena ia tidak berbeda dari Orochimaru. Naruto menerima pelatihan dengan Jiraiya, tetapi menolak untuk menyerah Sasuke. Dalam manga, tepat setelah ini, berangkat Naruto, tapi di anime, dia tinggal untuk sementara, melakukan misi banyak filler arc.
PengisiNaruto set off dengan Jiraiya.Mutan 16Added oleh 16 Mutant
File:Departure (episode).JPG
Setelah anime Naruto asli telah menyimpulkan Sasuke Retrieval Arc, untuk memastikan anime tidak lebih dari mengambil Bagian II dari manga, pembuat animasi bukan busur beberapa filler berlangsung sebelum Naruto pergi selama tiga tahun pelatihan dengan Jiraiya. Naruto dikirim pada berbagai misi dengan anggota lain dari Konoha 11, tapi sementara ada pembangunan karakter kecil untuk dirinya sendiri, busur filler cenderung untuk mengembangkan karakter pendukung, serta Gaara. Busur pengisi akhir ini tepat sebelum keberangkatan Naruto dengan Jiraiya, meskipun di manga, ini benar setelah Sasuke Retrieval Arc.
Bagian II
Lihat juga: Plot Naruto: ShippūdenRescue Kazekage Arc Edit title = EditNaruto dalam Bagian II.Snapper2Added oleh Snapper2
Ketika Naruto kembali ke Konoha, para anggota lainnya dari Tim 7 kemudian ditata ulang menjadi Tim Kakashi. Sebagai urutan pertama usahanya, Kakashi memberi mereka tes lain bel, kali ini satu-satunya tujuan yang untuk mengambil bel, dan bahwa ia akan menggunakan Sharingan melawan mereka. Meskipun kemampuan mereka meningkat, Naruto dan Sakura masih tidak dapat mengalahkan Kakashi, dan hanya dengan mengancam merusak akhir novel Icha Icha terbaru bahwa mereka terganggu Kakashi cukup lama untuk mengambil lonceng. Naruto menghubungkan kembali dengan teman lama, yang telah mendengar semua maju ke Chunin-peringkat atau lebih tinggi, dan kemudian bahwa Gaara, Kazekage baru, telah diculik oleh Akatsuki. Naruto dan Kakashi Tim berangkat ke Sunagakure untuk menyelamatkannya.
File:Naruto Part II.jpg
Setelah tiba di Sunagakure, Chiyo telah ditambahkan ke dalam Tim Kakashi sebagai penasihat, dan mereka mengikuti jejak Akatsuki. Sepanjang perjalanan, mereka bertemu dengan seorang-tubuh ganda dari Itachi Uchiha, yang melibatkan mereka dalam pertempuran. Kakashi dan Naruto bekerja sama untuk mengalahkan lookalike, sebelum melanjutkan ke sarang Akatsuki. Di sana, mereka menemukan tubuh Gaara yang dimiliki oleh Deidara dan Sasori. Ketika Deidara terbang dengan Gaara, Naruto dan Kakashi mengejarnya, meninggalkan Sasori untuk Chiyo dan Sakura. Meskipun awalnya tidak mampu menangkap Deidara, Kakashi bisa menggunakan Mangekyo Sharingan untuk mengalihkan perhatian Deidara, memberikan Naruto kesempatan untuk menyerang dan mengambil Gaara. Deidara melarikan diri, dan Naruto dan Kakashi bersatu kembali dengan Sakura dan Chiyo.
Meskipun Sakura mencoba untuk menyembuhkan Gaara, dia sudah meninggal, menjadi korban ekor binatang proses ekstraksi-Akatsuki. Marah bahwa Gaara telah meninggal karena ia adalah seorang jinchūriki, sesuatu yang tidak pernah meminta dan telah menderita karena seluruh hidupnya, Naruto mengecam Chiyo, orang yang telah menyegel Shukaku berekor satu ke Gaara di tempat pertama. Untuk menebus apa yang dia lakukan, Chiyo, dengan bantuan Naruto, dipulihkan Gaara hidup kembali, dengan biaya sendiri. Gaara terbangun dikelilingi oleh teman-teman, dan, setelah pemakaman Chiyo's, Naruto dan Gaara akhirnya berjabat tangan (Gaara bersikeras), sebagai tanda hubungan dekat mereka. Setelah itu, Naruto dan geng kembali ke Konoha.
Sai dan SasukeTim Kakashi dilahirkan kembali.AlienGamerAdded oleh AlienGamer
File:Team Yamato.PNG
Selama pertempuran Sakura dengan Sasori, dia belajar dari mata-mata di lingkaran dalam Orochimaru, kesempatan bagi mereka untuk mencari Sasuke setelah bertahun-tahun ketidakhadiran. Kakashi yang tersisa dirawat di rumah sakit dari terlalu sering menggunakan Mangekyo Sharingan, begitu Yamato ditugaskan untuk memimpin Tim Kakashi di tempatnya. Sai juga ditambahkan ke dalam tim sebagai pengganti Sasuke, tapi baik Naruto maupun Sakura mampu menerima dia seperti itu.
Dalam perjalanan ke tempat pertemuan dengan mata-mata, Yamato mencoba untuk mendapatkan tim untuk bekerja sama, meskipun kepribadian Sai dan kebencian pendahulunya hanya disebabkan konflik antara tim. Ketika mereka tiba di tempat pertemuan, mereka menemukan bahwa mata-mata itu Kabuto. Yamato, menyamar sebagai Sasori, berbicara dengan dia, tapi mereka terganggu oleh kedatangan Orochimaru. Kabuto, pada gilirannya, berbalik melawan Yamato, yang dipaksa untuk memanggil Naruto dan yang lain untuk back-up. Terkejut melihat Naruto, Orochimaru bertanya-tanya apakah Naruto telah menjadi kuat seperti "Sasuke". Marah bahwa Orochimaru telah berbicara seolah-olah miliknya Sasuke, Naruto masuk bentuknya tiga-ekor, dan menyerang dia.Naruto berekor empat bentuk.DantmanAdded oleh Dantman
Sementara pertandingan yang adil, Orochimaru mampu menghindari serangan Naruto. Lebih lanjut dipicu oleh ketidakmampuan untuk mendaratkan pukulan yang melemahkan, Naruto maju ke bentuknya empat ekor, kehilangan rasa diri dalam kemarahannya. Sekarang bahaya ke Orochimaru, Naruto terpaksa kembali sehingga ia bisa beralih sasaran, Sakura pertama sedang. Yamato menahannya sebelum ia bisa melakukan setiap kerusakan yang nyata, dan memaksa mempengaruhi Sembilan-ekor 'surut. Ketika ia bangun, mereka menemukan bahwa Sai bergabung dengan Orochimaru. Mereka mengikutinya dengan harapan bahwa ia akan menuntun mereka ke Sasuke, dan melihat apa yang ia lakukan. Selama waktu istirahat, Yamato mengambil Naruto samping, dan menceritakan kepadanya tentang bagaimana dia telah menyerang Sakura, mendorong dia untuk tidak mengandalkan Sembilan-ekor jika ia benar-benar ingin melindungi mereka yang dekat dengannya.
Ketika mereka tiba di tempat persembunyian Orochimaru, mereka menyusup sarang, dan menangkap Sai. Terkena, Sai mengungkapkan bahwa atasannya telah mengirim dia untuk membantu mengatur lain invasi Konoha. Ia ditahan karena pengkhianatannya, sementara yang lain pergi mencari Sasuke. Sai, Sasuke setelah sebelumnya bertemu, bertanya mengapa Naruto begitu bertekad untuk membawanya kembali. Naruto menjelaskan bahwa kedua memiliki ikatan yang tidak dapat rusak, dan bahwa ia akan mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi ikatan ini. Penasaran, Sai beralih sisi, membantu mereka untuk menangkap Kabuto dan kemudian menjelajahi dasar dalam rangka untuk menyatukan kembali Sasuke dengan Naruto. Dia berhasil, namun diserang oleh Sasuke, besarnya yang menarik seluruh Tim Yamato ke lokasi mereka.
Bersama lagi, Naruto dan Sakura mencoba meyakinkan Sasuke pulang. Masih bertekad untuk meraih kekuasaan, ia menolak, mendorong tim untuk menggunakan kekerasan. Upaya mereka tidak berhasil, dan Naruto, yang habis dari pertarungannya dengan Orochimaru dalam bentuk nya empat-tailed, tidak mampu bersaing dengan pertumbuhan Sasuke, berjuang untuk menolak Sembilan-ekor. Dalam bawah sadar, ia mengatakan bahwa ia tidak pernah menginginkan bantuan lagi, tapi tidak sampai Sasuke Naruto masuk bawah sadar bahwa Sembilan-ekor menyerah pada menyebarkan pengaruhnya. Dalam dunia nyata, Sasuke mencoba untuk menghabisi mantan, mengalahkan tim-pasangan. Dia dihentikan oleh Orochimaru, bagaimanapun, dan mereka mundur, meninggalkan tim Yamato pulang ke rumah.
Twelve Guardian Ninja
Dalam anime, Tim Yamato dikirim pada misi ke Kuil Api. Di sana mereka bertemu Sora, seorang biarawan muda yang secara terbuka tidak menyukai Naruto. Meskipun demikian, Sora telah ditambahkan ke dalam tim mereka untuk membantu menyelidiki kuburan-merampok dari sejumlah mantan Dua Belas Guardian Ninja. Segera setelah penyelidikan dimulai, Naruto melihat bahwa para biarawan lainnya diperlakukan Sora sebanyak penduduk desa Konoha digunakan untuk memperlakukan dia: sebagai orang buangan dihukum kesepian. Naruto bertanya tentang ini, tapi Sora hanya menjawab bahwa ia tidak menyalahkan mereka.
Setelah menemukan perampok kubur, Naruto dipaksa ke medan tempur dengan Fuka, seorang wanita yang terus berusaha untuk mencium Naruto. Melalui penggunaan klon bayangan, ia dapat melarikan diri uang muka nya, hanya untuk mengetahui bahwa dia adalah seorang master dari semua lima jenis jutsu elemental. Tak lama kemudian, ia berhasil menciumnya, suatu tindakan yang mengisap semua chakra dari tubuhnya. Setelah chakra normal pergi, bagaimanapun, dia mulai mengisap chakra Sembilan-ekor ', kekuatan dia tidak bisa menangani, dan segera kewalahan. Dia mundur dengan tim-nya, dan Tim Yamato kembali ke Konoha, dengan Sora sebagai pengganti sementara untuk Sai.Naruto dalam bentuk nya tiga-tailed mencoba untuk menekan Sora dalam bentuk nya empat ekor.Sparxs77Added oleh Sparxs77
Naruto terus mencoba dan berteman dengan Sora, hanya untuk usaha orang lain di Konoha dan yang berpaling. Ketika kemudian berikut Sora, Naruto menemukannya akan berusaha untuk membunuh Asuma dan Tsunade. Setelah berhenti dia, Naruto bertanya mengapa Sora begitu bermusuhan. Ia menemukan bahwa Asuma telah membunuh ayah Sora. Asuma segera tiba untuk mencoba dan menjelaskan, namun Sora lari. Naruto sekali lagi mengikutinya, tapi dihentikan oleh Fuka. Dipaksa ke medan tempur dengan dia lagi, Naruto menyerang, hanya untuk menemukan bahwa dia rupanya regenerasi dari luka-lukanya. Setelah menyadari bahwa ia telah berhenti menggunakan unsur-unsur tertentu, Naruto menyadari bahwa Fuka entah bagaimana memiliki tubuh banyak, dan bahwa masing-masing memiliki afinitas sendiri yang ia dapat beralih di antara. Datang ke kesimpulan bahwa jiwanya tinggal di rambutnya, Naruto menghancurkan semua tubuh Fuka sebelum merusak rambutnya juga, sehingga dia mengikuti Sora tanpa hambatan.
Ketika ia tiba kembali di Konoha, Naruto menemukan bahwa tidak hanya adalah ayah Sora masih hidup, tetapi bahwa ia berada di balik berbagai-robbings kuburan. Hal yang lebih mendesak, bagaimanapun, adalah bahwa ia, tahun sebelumnya, disegel beberapa kelebihan chakra, tertinggal selama serangan Sembilan-ekor ', ke Sora, dan berusaha untuk menggunakan kekuatannya untuk menghancurkan Konoha. Sebagai Sora kehilangan kontrol dari Sembilan-ekor 'chakra dalam dirinya, Naruto juga berjuang untuk mengontrol Sembilan-ekor' mencoba membuat bentuk empat ekor. Dia mampu mempertahankan akal sehatnya, bagaimanapun, dan memaksa mempengaruhi Sembilan-ekor 'surut, dan bisa mendapatkan melalui Sora untuk membantu dia kembali normal juga. chakra Sembilan-ekor 'diusir dari tubuh Sora dan, akhirnya bebas, ia mengucapkan selamat tinggal pada Naruto sebelum berangkat untuk menjelajahi dunia.
Hidan dan Kakuzu
File:Rasenshuriken3.jpg
Kakashi, berharap untuk membuat Naruto lebih siap untuk pertemuan berikutnya dengan Sasuke, melatihnya untuk menciptakan jutsu angin baru berbasis. Dalam anime, pelatihan ini dimulai sebelum, dan berlanjut sepanjang, busur Candi Api, dengan Naruto mencari bantuan dari Asuma dan Sora, dua pengguna lain chakra angin. Kakashi telah melatih Naruto dengan klon bayangan untuk menguasai manipulasi angin hanya sebagian kecil dari waktu. Ketika dia melakukan ini, Kakashi meninggalkannya dengan tugas menggabungkan apa yang telah dipelajari dengan Rasengan. Dia menjelaskan bahwa chakra menanamkan sifat seseorang dengan Rasengan adalah apa Minato itu dimaksudkan untuk dilakukan ketika ia menciptakan Rasengan, tetapi belum bisa melakukannya sebelum dia meninggal. Kakashi Naruto diyakini akan membuktikan sukses di mana ayahnya tidak bisa, Naruto inspirasi untuk melakukan yang terbaik.Naruto menyiapkan nya Angin Release: Rasenshuriken.DadadaftAdded oleh Dadadaft
Sementara ia berjuang untuk membuat nya Rasengan baru, sisa Konoha dimobilisasi untuk berurusan dengan anggota Akatsuki, Hidan dan Kakuzu. Ketika dua berhasil membunuh Asuma, Kakashi meninggalkan Yamato yang bertugas mengawasi pelatihan Naruto sehingga ia bisa membantu Tim 10 membalas dendam Asuma. Begitu ia mencapai jutsu digunakan, Naruto dan Tim Yamato pergi untuk memberikan bantuan, tiba pada waktunya untuk menyelamatkan Kakashi dan Tim 10 dari Kakuzu. Naruto Kakuzu bergerak sendiri dengan nya Wind Release: Rasenshuriken, dibuat dengan bantuan klon bayangan. Setelah Kakuzu mencolok dengan serangan itu, dua hati itu hancur, dan hati terakhirnya yang tersisa di ambang kegagalan. Lelah oleh cobaan, luka Naruto disembuhkan sementara Kakashi dihabisi Kakuzu.
Setelah retuning ke Konoha, Naruto dilarang oleh Tsunade untuk menggunakan Rasenshuriken lagi. Sementara itu menghancurkan lawan-lawannya, hal ini menyebabkan luka ringan pada lengan Naruto juga. Meskipun mereka tidak seburuk luka-lukanya lawan, itu berbahaya cukup untuk menyebabkan lengan dapat diperbaiki medis jika dilakukan lagi dengan kontak tangannya dan lawan, membahayakan dirinya dan harapannya yang tersisa ninja. Naruto mengatakan bahwa ia menyadari ini, tapi mengaku ia mengerti tubuhnya sendiri lebih baik daripada orang lain.
Tiga ekor
Dalam anime, sementara masih belum pulih dari atas-menggunakan nya Rasenshuriken, Jiraiya muncul untuk mengucapkan selamat keberhasilan muridnya terbaru: mengalahkan salah satu anggota Akatsuki dan menyelesaikan jutsu Minato's. Jiraiya yang ditawarkan untuk mengambil Naruto pada perjalanan lain untuk kereta api, yang Naruto cepat disetujui. Sebenarnya, alasan utama Jiraiya untuk mengambil Naruto dari Konoha lagi begitu ia tidak akan bergabung Kakashi dan Team 8 dalam misi mereka untuk menemukan tempat persembunyian Orochimaru terbaru. Untuk pelatihan mereka, mereka pergi ke kota tetangga untuk mengajar Naruto bagaimana menggunakan jutsu kolaborasi dengan kodok. Gamariki awalnya dipanggil untuk membantu dalam usaha ini, tetapi ketika Naruto terbukti tidak mampu bekerja dengan dia, Gamakichi dan Gamatatsu dipanggil sebagai gantinya.
Kemudian, sambil beristirahat di air panas, Naruto bertemu dengan seorang anak muda bernama Yūkimaru. Mereka berbicara untuk waktu yang singkat tentang obligasi, yang membuat Yūkimaru bahagia. Ketika Yūkimaru kiri, Naruto kembali pelatihan, dan mulai mengalami jutsu sukses disinkronkan tampil dengan Gamakichi dan Gamatatsu. Jiraiya segera dipanggil, sehingga mereka kembali ke Konoha, dimana Naruto diajarkan Gamatatsu bagaimana melakukan jutsu berbasis air. Setelah itu, dia bertemu dengan Sai, yang membiarkan slip bahwa sisa tim hendak menyediakan back-up untuk Kakashi dalam usahanya mencari Orochimaru. Bertekad untuk membantu, karena ia bisa bertemu Sasuke, Naruto Tsunade yakin untuk membiarkan dia pergi juga.
Sedangkan mencari Tim 8, Naruto berlari ke Yūkimaru lagi, dan menawarkan kesempatan untuk bergabung kembali ke Konoha, sebagai tanggapan yang Yūkimaru cepat menghilang. Seperti Naruto dan timnya menemukan diri mereka dihentikan oleh penghalang kristal Guren's, Naruto memanggil Gamakichi dan Gamatatsu untuk bantuan. Mereka kemudian menggunakan Wind Release: Toad Gun untuk menerobos, dan di sisi yang berlawanan ditemukan Tim 8. Ketika mereka melihat bahwa Hinata telah ditangkap, mereka membantu menyelamatkan dia, sebelum mundur. Tim gabungan diikuti Guren ke sebuah danau, di mana Naruto dikirim ke depan untuk pramuka daerah tersebut. Dia menemukan Guren dan pasukan nya (di antara mereka yang Yūkimaru) dengan Turtle Giant Tiga Ekor, yang menciptakan gelombang pasang yang mendorong mereka semua kembali ke pantai.Naruto dalam Tiga ekor 'ilusi Mist.OmnibenderAdded oleh Omnibender
Sementara tim memutuskan apa yang harus dilakukan dengan Tiga-ekor, Naruto pergi untuk menghadapi Yūkimaru. Dia menemukan Guren sebagai gantinya, dan mereka berpendapat atas apa yang benar-benar akan membuat Yūkimaru bahagia. Yūkimaru segera muncul juga, tetapi setelah mengatakan bahwa dia menghargai upaya Naruto tapi lebih suka tinggal dengan Guren, kiri dengan dia. Sebelum ia bisa pergi setelah mereka, ia dipanggil kembali untuk membantu dengan ekor binatang, yang tujuannya untuk mencegah Guren dan pasukan nya dari mengganggu yang sealing. Untuk kesenangan, Kakashi juga bertugas dia dengan aman mengambil Yūkimaru.
Meskipun upaya terbaik mereka, Guren mampu menghentikan penyegelan. Yūkimaru menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mencoba dan mengendalikan binatang itu, mendorong kedua Naruto dan Guren untuk datang membantunya. Dalam proses ini, mereka berdua dimakan oleh Tiga-ekor, memberi mereka kesempatan untuk berbicara dan mencari tahu mereka berdua memiliki kepentingan Yūkimaru terbaik dalam pikiran. Menetapkan perbedaan mereka samping, mereka bekerja sama untuk melarikan diri. Di luar, mereka menemukan Rinji mencoba obat Yūkimaru. Setelah Naruto dan Guren berhasil berhenti Rinji, mereka menemukan bahwa itu benar-benar Kabuto yang menyamar. Kabuto mengungkapkan bahwa Rinji telah menjadi bagian dari koleksi mayatnya lama, dan dihidupkan kembali melalui ninjutsu medis.
Sementara Naruto berhadapan melawan Kabuto, Rinji adalah resummoned dan dikirim melawan Guren, kelelawar yang berorientasi jutsu ternyata menjadi sempurna counter untuk jurus kristal Guren's. Setelah Guren mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Rinji, Yūkimaru masuk ke seperti ledakan emosional yang memberi Tiga-ekor kekuatan untuk membebaskan diri dari hambatan penyegelan. Setelah itu, dengan Tiga ekor Kabuto melarikan diri dan menghilang, Naruto pergi untuk membantu Yūkimaru melemah. Kemudian, Shizune mampu menyembuhkan Yūkimaru, tetapi menjelaskan jaringan chakra nya terlalu rusak untuk pernah mengontrol Tiga ekor lagi.
Keesokan paginya, setelah Tsunade telah memerintahkan tim untuk kembali ke Konoha, Naruto menemukan bahwa Yūkimaru telah lenyap. Setelah menemukan bahwa Yūkimaru telah meninggalkan kristal dari Guren belakang, ia menyadari bahwa Guren masih hidup, dan dengan Yūkimaru. Mengetahui bahwa kedua akan baik-baik, ia memutuskan untuk tidak mengejar mereka. Sementara gagal untuk menutup Tiga-ekor, penghematan sukses Yūkimaru terinspirasi Naruto lebih dari sebelumnya untuk membawa Sasuke kembali ke rumah sejati, dengan teman-temannya di Konoha.
Itachi Pursuit
Setelah berita tentang kekalahan Orochimaru di tangan Sasuke, Kakashi Tim memutuskan untuk melakukan upaya lain untuk menemukannya. Mengetahui bahwa Sasuke mengejar kakaknya, Itachi, mereka bekerja sama dengan anggota Tim 8 untuk menemukan salah satu saudara Uchiha. Mereka menjelajahi lanskap, dan akhirnya bertemu Kabuto, yang telah menyerap sebagian dari Orochimaru tetap ke dalam tubuhnya. Sebagai berkat Naruto, usahanya untuk mengatasi Sembilan-ekor yang mirip dengan upaya untuk mengatasi Orochimaru, Kabuto memberinya sebuah buku yang berisi beberapa informasi tentang Akatsuki melarikan diri dari penangkapan.Naruto tertangkap di genjutsu Itachi.AlienGamerAdded oleh AlienGamer
Setelah bergabung kembali dan Kiba mengangkat telepon pada jejak Sasuke, Naruto digunakan beberapa klon bayangan untuk mencari daerah tersebut lebih cepat. Ketika salah satu klon nya mendekati apa yang dia pikir lokasi Sasuke, ia menemukan Itachi di sana. Itachi muak semua upaya Naruto untuk menyerang, bersikeras bahwa dia hanya ingin bicara. Dia terjebak Naruto dalam genjutsu dan, seperti yang kemudian mengungkapkan, mempertanyakan Naruto pada dedikasi untuk Sasuke dan ke Konoha. Ketika Naruto bersikeras bahwa dia akan melindungi baik di biaya apapun, Itachi memberikan Naruto beberapa kekuasaannya dalam kasus dia pernah membutuhkannya. Itachi kiri, dan Naruto melanjutkan pencarian, akhirnya menemukan Sasuke.
Ketika Naruto nyata dan seluruh tim pindah ke mencegat dia, mereka dihentikan oleh Tobi. Meskipun upaya mereka untuk cepat membuang Tobi, tidak ada serangan mereka bekerja, dan hanya setelah kata mencapai mereka yang telah membunuh Itachi Sasuke bahwa mereka diizinkan untuk melanjutkan. Tobi, bagaimanapun, mencapai Sasuke pertama, dan kehilangan jejak, Konoha-nin dipaksa untuk menyerah pada pencarian.
Tsuchigumo Kinjutsu
Dalam anime, setelah gagal mencapai Sasuke dalam waktu, kembali perjalanan mereka ke Konoha terputus oleh Katsuyu dengan perintah dari Tsunade; Tim Yamato adalah untuk dikirim untuk membantu klan Tsuchigumo untuk melindungi kinjutsu klan itu, Fury. Setelah tiba di benteng klan Tsuchigumo, mereka menemukan bahwa kinjutsu itu diambil oleh pemimpin klan mantan, tidak En Gyōja's cucu Hotaru. Ketika Tim Yamato terjebak padanya, Naruto menyerang orang itu dengan dia, jinchūriki yang Slug Enam Ekor's, Utakata, percaya dia menjadi musuh. Setelah melihat kekuatan Konoha-nin's, Utakata kiri Hotaru dalam perawatan mereka dan pergi.
Karena keinginannya untuk diajar oleh Utakata, Hotaru diberhentikan membantu Tim Yamato, tapi Yamato punya rencana untuk menggunakan jutsu Sai untuk menjatuhkan lintah tinta di jalan mereka, memaksa Hotaru takut untuk enggan memungkinkan Naruto untuk melindungi saat mereka bepergian ke Tsuchigumo desa. Ketika mereka tiba, mereka meninggalkan Hotaru dalam perawatan penduduk desa, namun Naruto, mencatat cara penduduk desa menatapnya, kembali untuk memastikan dia baik-baik saja. Namun, ketika Naruto kembali, ia menyadari bahwa Hotaru ditangkap oleh bandit dan warga desa bahkan tidak peduli untuk mencari, jadi Naruto dan timnya kiri untuk menemukannya. Sebagai Naruto menemukan sekelompok pemburu nin-ANBU Kirigakure menyandera Hotaru dan mencoba untuk menangkap Utakata, Naruto menyerang salah satu nin-Kiri, membebaskan Utakata, dan mencoba untuk membawa Hotaru kembali.
Namun, sebelum pertarungan bisa meningkat lebih jauh, Yamato dan Kiri pemimpin ANBU, Tsurugi, memutuskan bahwa selama misi Tim Yamato, Utakata akan tetap dengan Hotaru, dan Konoha tidak akan mengganggu dengan menangkap mereka Utakata setelah itu, dalam rangka menghindari memulai perang yang tidak perlu antara Konoha dan Kiri. Sebelum berangkat, Tsurugi mengatakan kepada Naruto bahwa Utakata diinginkan karena membunuh majikannya, wahyu yang Hotaru terkejut. Meskipun demikian, Naruto bersikeras bahwa Utakata adalah orang yang baik dan ia tidak boleh kehilangan kepercayaan pada dirinya, menjelaskan bahwa yang dia bisa berhubungan dengannya karena dia tidak pernah tua untuk mencari baik, tetapi datang untuk menghormati dan dihargai-Nya menguasai Jiraiya, meskipun banyak keanehan. Ketika mereka melakukan perjalanan, Hotaru runtuh dari luka yang dia terima dari salah satu nin-Kiri. Sementara Utakata cenderung Hotaru, ia memerintahkan Naruto untuk menemukan herbal yang diperlukan untuk menyembuhkannya. Ketika ia kembali dengan bumbu, ia menemukan bahwa Hotaru dibuat wadah kinjutsu harfiah, bukan seperti bagaimana ia membuat jinchūriki dari Sembilan-ekor.Naruto dan Utakata di Dome Bubble pelindung nya.Kiba91Added oleh Kiba91
Awalnya, Naruto geram melihat Hotaru dibuat menjadi senjata hidup, tapi ia mengatakan bahwa itu keputusannya untuk membantu menghidupkan kembali klan-nya. Ketika mereka tiba di benteng klan Tsuchigumo, dimana Hotaru's pengurus Tonbee sedang cenderung oleh Sakura, Tonbee mengatakan bahwa klan Tsuchigumo jauh untuk lemah yang pernah dikembalikan dan percaya yang terbaik untuk menghancurkan kinjutsu, menggunakan teknik khusus untuk menghindari Hotaru merugikan, yang dikembangkan oleh kakeknya dalam hal kinjutsu itu harus dihancurkan. Namun Hotaru masih berharap untuk menghidupkan kembali klan-nya, dan meminta Naruto untuk menemukan Shiranami, yang sebagai mahasiswa tidak En Gyōja yang bisa menggunakan kinjutsu tersebut. Bersimpati dengan keinginan Hotaru untuk mengikuti impian tuannya, Naruto meminta dua hari untuk menemukan Shiranami. Setelah beberapa kali gagal, Naruto diberitahu oleh seorang lelaki tua ia bertemu di mana Shiranami tinggal. Setelah ia memasuki rumahnya Namun, Naruto disergap oleh oleh kelompok Magaki, dan kemudian menemukan bahwa Shiranami sendiri adalah pemimpin bandit. Terperangkap di dalam penghalang chakra pengeringan, Naruto diselamatkan oleh Utakata, yang menggunakan chakra Enam-ekor 'untuk mengirim bandit ke mundur. Mereka dilacak Hotaru, yang ditangkap oleh Shiranami ke desa Tsuchigumo, di mana para penduduk desa dikendalikan oleh sebuah jutsu. Sementara Yamato, Sakura, dan Sai memegang desa kembali, Naruto dan Utakata pergi untuk menyelamatkan Hotaru.
Ketika mereka tiba, Shiranami menggunakan Hotaru untuk mengumpulkan chakra baku yang dibutuhkan untuk menggunakan Fury, dan diikat dua jinchūriki dengan Karakter nya Teknik Bind. Kedua Namun, digunakan chakra tailed binatang mereka untuk memutuskan ikatan mereka dan pergi di atas serangan itu, hanya untuk Shiranami, yang memiliki kontrol kinjutsu, untuk menggunakan Fury. Namun, kekuatan penuh Fury gagal untuk mengaktifkan yang menyebabkan Shiranami untuk melarikan diri. Naruto dilacak Shiranami bawah dan mengalahkan dia dengan Rasengan. Setelah mengalahkan Magaki itu, klan Tsuchigumo mengucapkan terima kasih Tim Yamato dan kelompok kembali ke Konoha.
Invasi PainNaruto berkabung kematian Jiraiya.TtogaferAdded oleh Ttogafer
File:Naruto and Fukasaku.png
Ketika ia kembali ke Konoha, Naruto tahu bahwa Jiraiya telah mati dalam pertempuran dengan pemimpin Akatsuki, Pain. Duka kena tulah, Naruto Tsunade menyalahkan atas kematiannya. Dia menghabiskan sisa hari berkabung karena kehilangan gurunya, merenung atas fakta Jiraiya ia ingin berada di sana ketika ia menjadi Hokage. Setelah dihibur oleh Iruka dan Shikamaru, Naruto membantu untuk memecahkan pesan Jiraiya sekarat. Ketika kode tersebut telah rusak, Naruto memutuskan untuk pergi untuk melatih dengan kodok untuk belajar senjutsu, tahu bahwa Pain datang untuk dia dan memutuskan untuk membuat sebagian besar waktu Jiraiya telah membeli untuknya.
Untuk mempelajari senjutsu, Naruto dilatih untuk menyelaraskan dengan alam, proses dia melaju dengan menggunakan jumlah terbatas klon bayangan. Dia cepat berkembang melalui tahap pendahuluan dan mencapai sesuatu Sage Mode, sempurna Jiraiya tidak pernah bisa lakukan. Karena harmonisasi dengan alam tidak dapat dilakukan di tengah-tengah pertempuran, Fukasaku mencoba sekering dengan Naruto sehingga ia bisa mengumpulkan energi alam untuk digunakan Naruto. Ketika Sembilan-ekor menolak semua upaya Fukasaku di fusi, Naruto dipaksa untuk mencari alternatif: menggunakan klon bayangan dalam sebuah upaya putus asa untuk belajar bagaimana mengumpulkan energi alam sambil bergerak. Berita serangan Pain di Konoha segera mencapai mereka, dan mereka dimobilisasi untuk bertempur.Naruto tiba untuk melawan Pain.TtogaferAdded oleh Ttogafer
File:Naruto vs Pain.png
Naruto (dalam Sage Mode), Fukasaku, Gamaken, Gamahiro, Gamabunta, dan Gamakichi dipanggil ke pusat Konoha. Naruto tidak segera mengenali kawah ia telah dipanggil, tapi kemudian melihat Monumen Hokage di kejauhan. Menyadari bahwa Pain telah menghancurkan desa, seorang Naruto marah menghancurkan Pain Path Asura dengan Rasengan sebelum bisa menyerang Tsunade. Naruto dikirim Tsunade pergi, menyuruhnya Pastikan tidak ada penduduk desa lain campur tangan dalam pertempuran.
Pain Path Hewan memanggil sejumlah hewan untuk menyerang Naruto, yang menggunakan kekuatan meningkat diberikan kepadanya oleh Sage Mode untuk kelelawar mereka samping untuk sekutu kodok nya. Sementara mereka ditangani dengan panggilan, Naruto dibuang dari Jalan Preta dengan Kodok Kata sebelum menyiapkan buah dari pelatihan senjutsu nya: sebuah Rasenshuriken disempurnakan. Dia melemparkan serangan di tubuh Pain yang tersisa, dan diperluas ketika mendekati mereka, disintegrasi Jalan Manusia. Kehabisan chakra karena serangan, Naruto telah Gamabunta perangkap Path Hewan di mulutnya, di mana Naruto mampu mengalahkan dengan Rasenrengan tanpa campur tangan dari badan-badan lainnya.
Setelah kehabisan energi alam dan dengan demikian keluar Sage Mode, Naruto telah Fukasaku memanggil salah satu klon bayangan dari Gunung Myōboku. Sebagai solusi untuk ketidakmampuan untuk memiliki pasokan konstan energi alam, ia memiliki beberapa klon bayangan berkumpul untuknya. Direvitalisasi, Naruto menyerang dengan Rasenshuriken lain, hanya untuk jalan Preta untuk muncul dan menyerap serangan itu. Menyadari bahwa Jalan Naraka harus dikembalikan itu, Naruto memfokuskan usahanya pada menyingkirkan itu. Dia terganggu Path Deva dengan tabir asap, dan mendarat lagi Rasenrengan di Jalur Naraka, mengalahkan itu.Naruto versus Deva Path.Sparxs77Added oleh Sparxs77
Meskipun dia telah mengalahkan empat dari enam tubuh Pain, Naruto ditangkap melalui kombinasi upaya dari Deva dan Preta Paths. Jalan Preta menyerap chakra nya untuk memastikan dia tidak lagi ancaman tetapi, tidak mampu menangani energi alam, Jalan Preta berubah menjadi patung katak, memungkinkan Naruto untuk membebaskan dirinya. Path Deva ditangkap Naruto lagi, dan membunuh Fukasaku ketika ia mencoba datang untuk membantu. Sementara immobilisasi Naruto, jalan Deva mengatakan Naruto rencananya untuk perdamaian dunia. Ketika Naruto tidak setuju dengan pandangannya, kematian Jiraiya menjadi produk sampingan dari perdamaian itu, Deva Path meminta Naruto untuk solusi yang lebih baik.
Sebelum ia bisa menjawab, Hinata datang membantu Naruto. Dia mengaku cintanya pada Naruto (sangat mengejutkan dia) dan terlibat dalam pertempuran Sakit dalam usaha sia-sia untuk menyelamatkannya. Ketika dia diduga membunuh, sebuah Naruto marah meledak ke dalam bentuk jabatan enam ekor. kalung-Nya bereaksi dalam upaya untuk memadamkan transformasi, tapi Sembilan-ekor cepat hancur dan menyerang Pain. Tidak dapat menghadapi ancaman baru ini, Deva jalan mundur ke lokasi di mana ia dapat menggunakan Chibaku Tensei, menarik dan mengandung Naruto. Dalam bawah sadar, Naruto memikirkan rencana Pain untuk perdamaian, dan memohon seseorang untuk membantu dia dengan jawaban. Melalui penderitaannya, Sembilan-ekor tergoda Naruto untuk mempercayakan hatinya untuk itu sehingga dapat menghancurkan segala sesuatu yang menyebabkan rasa sakit Naruto, sehingga mendistorsi segel ke titik di mana bentuk delapan ekor dirilis, melanggar bebas dari Tensei Chibaku . Sebelum ia benar-benar bisa merilis Sembilan-ekor, bagaimanapun, ayahnya, Minato, muncul di bawah sadar Naruto untuk menghentikannya.Minato menempatkan kepercayaan pada Naruto.AlienGamerAdded oleh AlienGamer
File:Minato & Naruto.PNG
Minato mengungkapkan bahwa ia telah dirancang segel dari Sembilan-ekor untuk memungkinkan jejak dirinya untuk muncul jika pernah segel hendak istirahat, sebuah failsafe dimaksudkan untuk melindungi anaknya. Mengambil ini, Naruto menyadari bahwa Hokage Keempat adalah ayahnya, dan senang sekali akhirnya tahu siapa salah satu dari orang tuanya itu. waktu-Nya menjadi pendek, Minato mengungkapkan bahwa ia telah disegel Sembilan-ekor ke anaknya sendiri karena dia pikir Naruto suatu hari nanti akan menemukan gunakan untuk itu dalam akhirnya menghentikan Madara Uchiha. Mereka juga membahas konsep perdamaian, dan Minato mengungkapkan kebencian yang memunculkan Pain, dan ninja yang harus menemukan cara untuk mengakhiri kebencian. Sementara Naruto meragukan bahwa dia bisa melakukannya, Minato menjawab bahwa ia percaya Naruto akan mampu menemukan jawaban, dan kembali segel Sembilan-ekor 'sebelum menghilang.
Di luar, Naruto muncul dari Tensei Chibaku, dengan pengaruh Sembilan-ekor 'pergi dan Sage Mode memiliki kembali. Dia bentrok satu waktu akhir dengan jalan Deva, dan dengan mengambil keuntungan dari celah lima detik antara serangannya, Naruto akhirnya mampu mengalahkan dengan nya Rasengan dan memenangkan pertempuran. Menggunakan receiver chakra Deva Path's, Naruto mencari Nagato, pikiran dasar Pain, untuk akhirnya menjawab pertanyaan sebelumnya tentang perdamaian. Naruto mengakui bahwa ia membenci Nagato, tapi menahan diri cukup lama untuk bertanya bagaimana Nagato, sesama mahasiswa dari Jiraiya, ternyata cara ini. Setelah mendengar Nagato masa lalu dan alasannya untuk menginginkan perang, Naruto disepakati beberapa poin, tetapi menolak kesimpulan keseluruhan atas dasar bahwa hal itu berbeda dari cita-cita Jiraiya. Untuk memutuskan lingkaran kebencian, Naruto Nagato dan Konan mengatakan bahwa, meskipun membenci mereka, ia tidak akan membunuh mereka.
Kagum dengan tekad Naruto untuk jawabannya, Nagato mengatakan bahwa dia akan percaya pada Naruto, dan menghidupkan kembali semua orang-orang yang telah membunuh di Konoha, dengan biaya hidupnya sendiri. Dengan ini, Naruto membantu Konan mengambil tubuh Nagato dan Yahiko untuk penguburan di Amegakure. Setelah memastikan bahwa ia telah berhenti Akatsuki, Konan meninggalkan Naruto karangan bunga kertas untuk dia, melambangkan aliansi baru mereka.
Dia kemudian menciptakan sebuah peringatan untuk Jiraiya dan meninggalkan bunga-bunga dan salinan Kisah tentang Sepenuhnya Gutsy Shinobi oleh batu dengan kanji untuk guru (师, shi).
Lima Kage Summit
Desa menyapa Naruto sekembalinya.Mutan 16Added oleh 16 Mutant
File:Hero of the Hidden Leaf.PNG
Sementara Naruto kelelahan itu kembali ke desa, Kakashi menemukannya dan membawanya kembali. Dia disambut oleh seluruh desa dan dirayakan sebagai pahlawan. Setelah itu, dia mengetahui bahwa Tsunade telah ditinggalkan dalam keadaan koma sebagai akibat dari melindungi desa dari Pain. Sakura mencoba untuk menghibur dia, tetapi upaya itu terganggu oleh berita bahwa Danzo Shimura menggantikan Tsunade sebagai Hokage dan telah memerintahkan bahwa Sasuke dijalankan sebagai pengkhianat ke desa. Naruto dan Sakura Sai mempertanyakan tentang Danzo, berharap untuk belajar bagaimana mereka dapat berubah pikiran, tapi Sai tidak mampu. pertanyaan mereka mendapat perhatian dari dua-nin Kumo, Karui dan Omoi. Mereka mengatakan Naruto dan Sakura tentang pekerjaan Sasuke dengan Akatsuki dan menuntut informasi yang mungkin berguna dalam membunuh dia. Luang Sakura dari harus membantu mereka, Naruto sukarela, tapi akhirnya tidak bisa memaksa dirinya untuk menjual keluar Sasuke. Dia menawarkan untuk memungkinkan Kumo-nin untuk mengambil kemarahan mereka atas dirinya dengan mengalahkan dia, dan mereka diterima dengan senang hati sebelum dihentikan oleh Sai.
Sedangkan Naruto pulih dari cedera, ia bertanya Yamato dan Kakashi untuk membawanya ke Tanah Besi sehingga ia bisa meminta Raikage Keempat untuk mengampuni Sasuke. Yamato dan Kakashi setuju, tetapi ketika mereka datang dan berbicara dengan Raikage, Raikage menolak permintaannya dan memarahi Naruto untuk berdiri untuk seorang kriminal. Naruto pergi ke penginapan lokal untuk mempertimbangkan apa yang harus dilakukan selanjutnya, di mana ia segera dihadapkan oleh Madara Uchiha, yang bertanya bagaimana ia bisa Nagato mengubah pikirannya. Naruto mengabaikan pertanyaan itu dan bertanya tentang rencana Madara dengan Sasuke. Madara bercerita tentang Sage dari Enam Jalan, klan Uchiha, dan kebenaran tentang pembantaian klan Uchiha, yang semuanya sekarang melaju Sasuke sepanjang jalan pembalasan. Naruto bersikeras bahwa ia masih dapat pergi ke Sasuke, tetapi Madara tertawa dan pergi, mengatakan bahwa Naruto dan Sasuke sudah ditakdirkan untuk bertempur lagi.
Naruto mulai berlatih dengan Sage Mode, berharap untuk memperluas jangkauan keterampilan sensorik dan dengan demikian mencari Sasuke. Sakura memotongnya, yang datang ke Tanah Besi untuk berbicara dengan dia. Dia berkata bahwa dia mencintai dia dan dia tidak lagi punya perasaan untuk Sasuke. Naruto Namun, tidak percaya padanya, dan berkata dia berbohong pada dirinya sendiri. Marah dengan ini, Sakura bersikeras itu benar dan bahwa karena itu ia tidak perlu untuk memenuhi janji sebelumnya membawa pulang Sasuke. Naruto mengatakan tindakannya tidak ada hubungannya dengan janji dan bahwa ia hanya ingin menyelamatkan Sasuke, memilih untuk tidak mengungkapkan apa yang dikatakan Madara tentang klan Uchiha. Sakura kemudian meninggalkan dengan yang lain, mengatakan dia akan pulang.
Salah satu klon tinta Sai kemudian mendekati Naruto, mengatakan kepadanya, Kakashi, dan Yamato tentang Sakura dan sisanya dari keputusan 11 Konoha untuk membunuh Sasuke untuk mencegah dia dari melibatkan Konoha dalam perang lain, dan juga menyebutkan bahwa Sakura kemungkinan besar masih cinta dengan Sasuke dan ingin menjadi orang yang menghentikan dia dari tenggelam pun lebih rendah. Gaara juga muncul, yang memberitahu mereka tentang Shinobi Besar Perang Dunia Keempat dan keputusan untuk melindungi Naruto dari Akatsuki. Gaara memohon dengan Naruto untuk berpikir tentang semua orang yang akan memerangi orang seperti Sasuke atas nama dan, sebagai teman Sasuke, untuk melakukan apa yang terbaik diberikan tindakannya. Ketika Gaara kiri, Naruto dianggap apa yang orang telah mengatakan kepadanya dan mulai bernapas. Dia pingsan dan ketika ia terbangun, ia menemukan dari Yamato bahwa Kakashi telah pergi untuk berhenti Sakura dan menangani dengan Sasuke.Tim 7 kembali mempersatukan.Sparxs77Added oleh Sparxs77
Menggunakan klon bayangan sebagai umpan, Naruto melarikan diri dari Yamato dan Kakashi mengejar menggunakan nya Sage Mode untuk mengikuti chakra yang terakhir. Ia tiba tepat pada waktunya untuk menyelamatkan Sakura dari yang dibunuh oleh Sasuke. Naruto melakukan upaya terakhir untuk alasan dengan teman mantan, bersimpati dengan sakit dan mengakui pengorbanan Itachi. Namun, Sasuke bergeming dan membuat tekadnya untuk menghancurkan Konoha jelas. Terkejut dengan kedalaman kebenciannya, Kakashi memutuskan untuk membunuh Sasuke, tapi dihentikan oleh Naruto, yang bukan berjuang Sasuke kepala-on, Rasengan yang sesuai dengan yang terakhir Chidori. Kedua selamat bentrokan itu, dengan Madara dan Zetsu datang untuk membantu Sasuke. Sebelum meninggalkan Sasuke, Naruto mencatat bahwa mereka berdua ninja kelas atas menjadi, dan jika mereka pernah bertarung lagi, mereka berdua akan mati. Ia tetap menerima hasil seperti itu, karena akan setidaknya memungkinkan dia ke bahu kebencian Sasuke sendirian. Sebagai jawaban, Sasuke menyatakan bahwa ia tidak punya niat untuk mati, dan berjanji untuk membunuh Naruto pertama. Dia pergi dengan Madara, dan Naruto kembali ke Konoha dengan rekan-rekan satu timnya, bantalan Karin sebagai tawanan.
Setelah kembali ke desa, Naruto menjelaskan situasinya kepada teman-temannya. Ketika dia bersikeras untuk menangani sendiri Sasuke, Neji dan Shikamaru mengatakan hal itu bodoh tidak menyelesaikan Sasuke saat dia sudah lemah dari perjuangannya melawan Kage yang lain dan Danzo, tetapi Naruto menjelaskan bahwa pada tingkat saat ini, ia tidak akan mampu membunuh Sasuke. Sebagai Shikamaru memarahi Naruto untuk mengambil semua ini sendiri, Naruto menolak ini dan menuju ke Ichiraku.
Jinchūriki yang membatasi
Seperti Naruto hendak makan, dia tiba-tiba dipanggil kembali ke Gunung Myōboku oleh Fukasaku, yang mengatakan kepadanya bahwa Great Toad Sage ingin menceritakan tentang masa depannya. Ia bernubuat bahwa Naruto akan bertemu dengan "gurita", dan akan pertempuran "pria muda dengan mata yang kuat". Gerotora kemudian dipanggil dan memberi Naruto "kunci" ke Delapan Trigram Seal, sehingga ia dapat melepaskan semua kekuasaan Sembilan-ekor 'dan juga melengkapi jutsu yang tidak disebutkan namanya. Namun, Naruto tampak ragu-ragu untuk menggunakan kunci tersebut, tetapi Gerotora meyakinkannya bahwa ia akan mampu mengendalikan Sembilan-ekor, jadi Naruto mengambil kunci ke dalam tubuhnya, mengetahui ia akan membutuhkan kekuatan dalam pertempuran yang akan datang. Fukasaku kemudian kembali Naruto kembali ke Ichiraku, di mana beberapa warga desa meminta tanda tangannya.
Untuk menjaga Naruto aman dari Akatsuki, lima Kage mengirimnya bersama dengan Yamato, Might Guy, Aoba Yamashiro, dan Konoha beberapa Kumo-nin, ke sebuah pulau terpencil di Tanah petir, di bawah cerita bahwa dia ada di sana untuk mempelajari pulau ekologi. Setelah tiba, Naruto bertemu Killer Bee dan mengagumi penguasaan nya ekor nya. Naruto meminta pelatihan dari dia, tapi Bee menolak karena ia di "liburan". Namun, Naruto terbukti menjadi rapper mampu dan tinju bertemu dengan dia, tapi kemudian ia sengaja menghina Bee sambil memberikan alasan, sehingga kemudian Naruto digunakan nya Harem Teknik untuk membujuknya, tetapi tanpa hasil. Setelah mendengar bahwa Naruto dan Bee telah terbentur tinju, Motoi membawa Naruto ke Falls Kebenaran, dimana Bee sudah mulai pelatihan untuk mengendalikan Delapan-ekor. Motoi menginstruksikan Naruto untuk duduk di panggung di depan air terjun dan menutup matanya, dan ia akan melihat siapa yang ia benar-benar berada di dalam. Sementara melakukan ini, Naruto disambut oleh versi lain dari dirinya, yang memarahi Naruto pada seberapa cepat orang-orang dari Konoha mengubah pendapat mereka tentang dirinya dan telah mulai menjilat kepadanya.Naruto versus Dark Naruto.KazeKitsuneAdded oleh KazeKitsune
Baik dia dan Dark Naruto mulai melawan dan berimbang baik tingkat fisik dan chakra bijak karena keduanya mampu menghasilkan jumlah yang sama persis klon bayangan. Hal itu diungkapkan bahwa seluruh peperangan yang terjadi dalam Naruto, seperti Naruto Yamato diamati masih meditasi di dekat air terjun. Entah bagaimana Naruto berhasil keluar dari meditasi, dan mempertanyakan Motoi tentang kehidupan Killer Bee dalam rangka untuk mencari tahu bagaimana Bee mampu menaklukkan kegelapan dalam dirinya. Motoi kemudian menceritakan bagaimana Bee dibenci oleh desa, seperti Naruto dan Gaara. Motoi lalu mengungkapkan bahwa di masa lalu, ia mencoba untuk membunuh Bee.
Motoi menguraikan ini dan mengatakan Naruto sejarah Killer Bee dan Delapan-ekor. Awalnya, Naruto menjadi marah dengan Motoi, merasa bahwa dia hanya menggunakan dia sebagai pengganti kesalahannya. Sementara mengenang bagaimana Bee dan Gaara berubah pendapat masyarakat 'tentang mereka dan bahwa, dalam, Naruto tidak yakin apakah warga desa Konoha benar-benar percaya padanya, Motoi diserang oleh cumi-cumi raksasa. Berpikir cumi-cumi yang Bee, Naruto berteriak untuk itu untuk berhenti. Untungnya, Motoi diselamatkan oleh Killer Bee dan Naruto senang melihat dua bisa melanjutkan persahabatan mereka. Setelah bergabung dengan Bee, katanya untuk kembali Naruto ke Falls Kebenaran. Menghadapi Dark Naruto, Naruto mengatakan bahwa ia harus memiliki iman dalam dirinya sendiri, yang mulai melemahkan mantan dan memaksa dia untuk menanyakan apa alasan keberadaannya kemudian. Naruto mengatakan ia benar-benar dia dan berterima kasih padanya untuk mendorong dia untuk menjadi orang dia sekarang. Dia kemudian memeluk Dark Naruto ketika ia mencoba untuk menyerang, yang menangis dan menghilang. Setelah bangun dan merayakan, Killer Bee membawanya ke tempat rahasia di balik air terjun, mengatakan itu ada dimana naruto akan melawan Sembilan-ekor.
Seiring dengan Yamato, Naruto dipandu melalui candi oleh Killer Bee, sampai mereka mencapai sebuah patung kepala kucing. Killer Bee menginstruksikan Naruto untuk menempatkan kepalanya di dalam mulutnya, mengklaim akan mengizinkan dia untuk melihat dan berbicara dengan Sembilan-ekor, dan jika ia tidak memiliki hati yang murni, patung akan memancung dia. Naruto pura-pura dipenggal, menipu Yamato. Mereka semua memasuki ruang putih, di mana Naruto duduk dan masuk bawah sadar. Setelah Naruto digunakan kunci untuk membuka segel, Sembilan-ekor kemudian mendorong pintu kandang dan mencoba untuk menyerang Naruto, tetapi Killer Bee digunakan Delapan ekor-ekor 'untuk menahan dan membantu Naruto mengalir keluar chakra. Namun, Sembilan-ekor cepat dipotong Delapan ekor-ekor 'dan getir dikutuk Naruto untuk bergabung dengan Delapan-ekor sehingga ia dapat mencoba untuk mengontrol kekuatannya.Naruto versus Sembilan-ekor.Snapper2Added oleh Snapper2
Ketika pertempuran dimulai, Sembilan-ekor pertama menembakkan ledakan chakra di Naruto, tapi Killer Bee menggunakan bit terakhir kekuasaan Delapan-ekor 'mengandung serangan. Naruto, pada Sage Mode, menggunakan salah satu dari tiga klon bayangan untuk melakukan Seni Sage: Super Great Ball Rasengan pada Sembilan-ekor sebagai gangguan bagi Naruto datang dari belakang dan membanting ke tanah. Setelah itu, dua klon bayangannya menyerang Sembilan-ekor dari atas dengan Wind Release: Rasenshuriken, menyebabkan kerusakan besar dan memberikan Naruto kesempatan untuk mengalir keluar chakra. Namun, Sembilan-ekor ditanam kebencian di dalam chakra menguras, dan tiba-tiba mulai mengkonsumsi Naruto, membuatnya kehilangan kontrol dan memaksa dia keluar dari Sage Mode. Sembilan-ekor raung menatap Naruto bahwa dia tidak pernah akan mengendalikan dan menghilang selamanya, tapi Kushina Uzumaki muncul, mengatakan itu baik-baik saja jika dia tinggal. Pada awalnya, Naruto percaya bahwa Kushina adalah Sembilan-ekor dalam menyamar, yang membuat marah dan menghantam Naruto di kepala. Kushina kemudian meminta maaf untuk pendek amarahnya-, Naruto mengatakan bahwa ia berharap itu bukan sifat dia mewarisi dari dia. Mengambil ini dan menyadari Kushina adalah ibunya, Naruto mulai menangis dan memeluknya. Dengan kebahagiaan, mempengaruhi Sembilan-ekor 'menyebar berhenti, banyak kejutan Yamato dan Killer Bee. Naruto dan Kushina berbicara, dengan Naruto menanyakan bagaimana Kushina dan Minato berkumpul. Kushina malu-malu menceritakan kisahnya dan sesudahnya, setelah Naruto memuji rambutnya, berkata bahwa dia mencintainya, banyak kejutan Naruto kemudian kebahagiaan. Ketika ditanya apa produk dari "Konoha's Yellow Flash" dan "Red Hot-Buas Habanero", Naruto dengan bangga menjawab bahwa ia adalah Konoha's Orange Hokage (木 ノ 葉 の オレンジ 火影, tidak ada Konoha Hokage Orenji).Naruto reseals Sembilan-ekor.KazeKitsuneAdded oleh KazeKitsune
Setelah deklarasi ini, emosi positif Naruto habis kebencian Sembilan-ekor 'dalam chakra dikeringkan, dan ia membuat sejumlah besar klon bayangan, membentuk Rasengan beberapa saat mereka dikenakan Sembilan-ekor. Setelah Sembilan-ekor pecah sebagian besar rantai chakra Kushina yang telah menahan itu, Kushina langsung digunakan rantai terakhir yang menempel pada kaki Sembilan-ekor 'untuk membuatnya perjalanan, memberikan klon bayangan Naruto cukup waktu untuk masuk Sage Mode dan membombardir itu dengan Seni Sage: Super Great Ball Rasen Tarengan. Sebagai Sembilan-ekor didorong kembali dari dampak, salah satu klon bayangan Naruto segera menggunakan Rasenshuriken untuk melemahkan Sembilan-ekor lebih lanjut dan benar-benar terpisah dari chakra. Ketika chakra bergabung dengan Naruto, marah, kurus Sembilan-ekor berusaha bola api berkali-kali chakra ukuran sendiri, tetapi serangan yang pada akhirnya hilang seperti Naruto menggunakan kunci reseal Sembilan-ekor. Setelah itu, Naruto meminta maaf kepada Sembilan-ekor dan menyatakan bahwa ia tidak akan terluka itu, penawaran itu untuk menunggu. Naruto kemudian, sebelum meninggalkan alam bawah sadar nya, Kushina bertanya apa yang dia lakukan, yang Kushina menjawab bahwa dia akan bergabung dengan ayahnya. Namun, sebelum itu, dia menceritakan segala Naruto dari warisan kepada kebenaran di balik mengamuk Sembilan-ekor '. Setelah mempelajari kebenaran di balik serangan Sembilan-ekor ', dan bagaimana orang tuanya memberikan hidup mereka untuk melindungi dirinya, Naruto Kushina mengatakan bahwa ia akhirnya tahu perasaan dicintai oleh orang tua dan bahwa ia bahagia menjadi anak mereka. Sebelum dia benar-benar memudar, Kushina sambil menangis memeluk Naruto, dan berterima kasih karena membiarkan dia dan Minato menjadi orang tuanya.
Di luar bawah sadar, seperti Naruto menunjukkan Killer Bee dan Yamato bentuk barunya, Naruto dengan cepat merasakan Kisame tersembunyi di dalam nya Samehada dengan mendeteksi emosi negatif, yang terkejut Kisame. Ketika Kisame berusaha melarikan diri, Naruto menggunakan kecepatan menyilaukan, dan cepat menghancurkan Kisame ke dinding dengan pukulan yang kuat. Namun, Kisame mampu mundur sebagai kaki Naruto terjebak di dinding, yang menyebabkan Yamato untuk tinggal di belakang untuk membantu membebaskannya sementara Bee mengejar Kisame. Naruto dan Yamato kemudian tertangkap dengan yang lain saat mereka menyaksikan pertempuran Guy dan Kisame dari kejauhan. Setelah pertempuran, Konoha dan Kisame terkendali Kumo-nin dan mencoba menginterogasinya, namun Kisame mampu memecahkan bebas dan melakukan bunuh diri sehingga mereka tidak bisa mendapatkan informasi lebih banyak dari dia. Terkejut dengan tindakan ini, Naruto menyadari bahwa bahkan shinobi di Akatsuki berjuang untuk rekan-rekan mereka. Ketika Guy kemudian membuka informasi gulir Kisame telah mencoba untuk dikirim ke Akatsuki, itu dipicu untuk menjebak mereka dalam penjara air dengan hiu dipanggil untuk menjaga shinobi yang ditempati sementara hiu lalu mengambil gulungan kitab itu dan berenang ke laut untuk mendapatkannya untuk Akatsuki.Naruto pelatihan dengan tangan chakra nya.SuperSaiyaManAdded oleh SuperSaiyaMan
Kemudian, Naruto terlihat berusaha untuk membantu Guy setelah semua hiu sudah mati, namun, karena strain pergi ke ketujuh Delapan Gates, dia tidak bisa disentuh. Setelah Motoi mengirim burung hantu itu dipanggil untuk menginformasikan kepada Sekutu Shinobi Pasukan tentang situasi, Naruto dan Killer Bee mulai mengevakuasi hewan raksasa masuk ke shell Pulau Penyu untuk keselamatan mereka dalam kasus serangan datang. Naruto mencoba log ekologi pulau itu sebagai bagian dari "resmi" misinya S-rank, masih belum mengetahui tujuan sejati berada di sana. Karena luar pertempuran, Naruto menjadi curiga terhadap apa yang terjadi, dan diminta untuk pergi keluar. Namun, Yamato mengatakan kepada Naruto bahwa itu adalah misinya untuk tinggal di pulau itu. Motoi dan Aoba, pada awalnya khawatir bahwa Naruto adalah mewujudkan tujuan sebenarnya mengapa dia di sini, tapi ketika Naruto setuju dengan Yamato, mereka senang bahwa ia cukup bodoh untuk mempercayai mereka.
Naruto, tanpa menyadari bahwa Yamato telah ditangkap oleh Kabuto Yakushi, mempertanyakan di mana dia. Aoba berbohong dan mengatakan kepada Naruto bahwa Yamato masih menyelidiki luar pulau. Naruto menyatakan bahwa ia ingin kembali ke Konoha dan menunggu Sasuke, karena dia berjanji akan melawan dia. Killer Bee, untuk menjaga Naruto di pulau itu, melatihnya agar ia bisa menangani form dikendalikan jinchūriki nya sepenuhnya. Setelah berhasil menyelesaikan bagian pertama pelatihan Bee, yang melibatkan penumpukan dan menyeimbangkan berbagai benda batu besar dengan chakra, Killer Bee mengatakan kepada Naruto bahwa dia sekarang akan pindah ke bagian terakhir dari pelatihan, yang menurut Bee, akan sulit.

Penciptaan dan Konsepsi
Ketika membuat Naruto, Masashi Kishimoto dimasukkan ke dalam karakter beberapa ciri ia merasa membuat pahlawan yang ideal: cara langsung berpikir, sisi nakal, dan banyak dari atribut yang dimiliki oleh Son Goku dari Dragon Ball franchise. Dia juga memastikan untuk menjaga Naruto "sederhana dan bodoh," karena dia tidak suka karakter cerdas. Naruto sendiri tidak dimodelkan setelah orang tertentu, yang dianggap sebagai anak kecil, dengan sesuatu dari sisi gelap sebagai akibat dari masa lalu yang keras itu. Meskipun demikian, ia selalu positif, membuat dia unik di mata Kishimoto's.Naruto Masashi Kishimoto pertama yang menarik.Sparxs77Added oleh Sparxs77
pakaian Naruto didasarkan pada Kishimoto mengenakan pakaian ketika ia masih muda, menurut Kishimoto, menggunakan desain yang sudah ada sebelumnya tidak akan membuat Naruto yang unik, sedangkan sesuatu yang asli akan membuat dia berdiri terlalu banyak. Jeruk mewarnai kostum nya digunakan untuk membuat Naruto "pop", dengan blues sering digunakan untuk melengkapi jeruk. Karena Naruto dikaitkan dengan spiral, pola pusaran yang dimasukkan ke dalam kostumnya. ilustrasi awal Naruto telah dia memakai sepatu bot, tapi Kishimoto diganti untuk sandal ini, karena dia suka menggambar jari kaki. Kacamata yang digunakan untuk memakai Naruto juga diganti dengan pelindung dahi, karena kacamata itu sendiri terlalu memakan waktu untuk menggambar. Kishimoto mengatakan bahwa ia merasa senang bahwa karakter berambut pirang dan mata biru. Editor Shonen Jump di Amerika Serikat menambahkan bahwa Kishimoto tersirat bahwa sifat mungkin telah memimpin karakter untuk menarik khalayak Barat. Kishimoto mengatakan bahwa ia paling mengidentifikasi dengan Naruto keluar dari semua karakter Naruto.
Dalam versi Jepang Naruto, Naruto sering berakhir kalimat dengan addendum "-ttebayo" (yang memberikan efek yang sama untuk mengakhiri kalimat dengan "kau tahu?"). Kishimoto ingin memberikan Naruto Uzumaki slogannya anak kecil, dan "dattebayo" datang ke pikiran. Ini melengkapi karakter Naruto, dan menjabat sebagai tic verbal yang menunjukkan dia menjadi sesuatu yang anak nakal. Sepanjang awal anime Inggris, menjuluki diganti "dattebayo" dan "-ttebayo" dengan kalimat "percaya!" untuk cermin efek, serta untuk menyesuaikan gerakan bibir karakter.
StumbleDeliciousTechnoratiTwitterFacebookReddit

1 komentar:

Fadli Light mengatakan...

B-)